Jelang pergantian Tahun, Sambena Inggeruhi minta jangan rayakan berlebihan

Sambena Inggeruhi dalam acara Natal bersama diKampung Sima, Senin (27/12/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Anggota DPRD Nabire, Sambena Inggeruhi menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nabire, Papua, agar tidak merayakan euforia pergantian Tahun baru dengan berlebihan.

“Perayaan Tahun baru jangan sampai berlebihan,” ujar Inggeruhi. Kamis (30/12/2021).

Bacaan Lainnya

Maksud dari euforia berlebihan menurut anggota Komisi A ini, agar masyarakat tidak merayakan dengan mabuk-mabukan, mengendarai kendaraan ugal-ugalan hingga bermain petasan dan mercun harus memperhatikan orang lain disekeliling.

Jika mabuk dan mengendarai kendaraan, tidak mematuhi aturan lain bisa mencelakai orang lain dan diri sendiri. begitupun bila main petasan dan tidak berhati-hati, juga mencelakai diri dan orang lain. apalagi Corona masih ada sehingga harus menghindari kerumunan.

“Cukup pergi ibadah lalu kembali ke rumah. jangan ada keributan, jangan konvoi kendaraan untuk hindari kecelakaan. kali petasan dan mercun ini bisa ganggu pernapasan, orang jantungan bisa terancam,, kita hindari hal-hal yang tidak diinginkan” tuturnya.

Anggota Komisi A DPRD Nabire ini juga meminta kepada aparat Kepolisian, untuk meningkatkan patroli dan melarang konvoi-konvoi di jalanan.

Selain itu Dia juga meminta agar mulai hari ini hingga H+2 Tahun Baru nanti, toko-toko minuman diberhentikan untuk sementara waktu.

“Jangan sampai kita rayakan Tahun baru tapi mencelakai orang lain. dan kalu bisa toko minuman titup, sebab kalau buka maka percuma saja ada himbauwan,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Ping-balik: bonanza178