Sebanyak 512 orang dapat vaksin kemarin di Polres Nabire

  • Whatsapp
Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H ketika berbincang dengan seorang warga yang mengikuti vaksinasi, Selasa (14/12/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Polres Nabire, Papua sedang melaksanakan gerai vaksin terpadu. Pelaksanaannya berlangsung di halaman Mapolres Nabire pada Selasa (14/12/2021).

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H menyatakan bahwa pelaksanaan Gerai Vaksin merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah, Sehingga TNI-Polri dan BIN berupaya membantu percepatan penanganan covid – 19. Dengan adanya kegiatan gerai vaksin terpadu di Nabire, seluruh instansi terkait harus bekerja sama.

Bacaan Lainnya

Sebenarnya, menurut Kapolres, terdapat tiga kategori yaitu pertama, penyedian stok vaksin, kedua, tenaga vaksinator dan ketiga, masyarakat.

“Sehingga kami dari pihak kepolisian akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia kami ingin meyakinkan untuk masyarakat covid – 19 itu benar-benar ada,” ungkap Kapolres I Ketut.

Masyarakat kata Kapolres, sangat diharapkan untuk mendukung program pemerintah yang sedang berjalan dalam penanganan covid-19. Sebab di beberapa Negara berdampak varian baru, sehingga perlu kejelian dalam melihat hal itu karena sangat membahayakan.

Gerai gerai vaksin terpadu di Nabire perlu didorong semua pihak. Para tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan seluruh elemen harus dapat menyuarakan percepatan vaksin untuk penanganan covid-19. Karena di seluruh dunia sedang berlomba-lomba melaksanakan vaksin, sehingga masyarakat jangan terpengaruh dengan berita bohong yang ada di media sosial dan lainnya. Dari sekian juta orang yang telah melakukan vaksin, sampai saat ini belum ada yang terkena masalah selama kurang lebih dua Tahun berjalan.

Untuk itu, Kapolres I ketut mengajak seluruh elemen mulai dari masyarakat, tokoh adat, agama, pemuda, tokoh perempuan, dan media sosial untuk mendukung percepatan gerai vaksin terpadu kabupaten Nabire.

“Dengan upaya yang kami lakukan disini adalah sosialisasi dan penyuluhan di berbagai tempat. Saat ini kami dari pihak kepolisian polres nabire menyediakan SIM C secara gratis dengan jumlah 90 orang namun dalam pengurusannya harus mengikuti prosedur. Untuk hari ini ada sebanyak 512 orang yang telah melaksanakan vaksinasi hari ini,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H., Waka Polres Nabire Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K., Para Kabag, Kasat, Kasie, Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nabire dr. Frans Sayori, M.Kes.

Sedangkan tenaga vaksinator dari Poliklinik Polres Nabire yang dipimpin oleh Kasie Dokkes dr. Marina dan tenaga vaksinator dari Puskesmas Kota Lama dr. Aan Budi.

Jadwal selanjutnya, akan dilaksanakan pada tempat sebagai berikut;
a. Hari Rabu tanggal 15 Desember 2021 pukul 08.30 wit akan Dilaksanakan di Halaman Gereja GKI Sion.
b. Hari Kamis tanggal 16 Desember 2021 Pukul 08.30 wit akan dilaksanakan di Polsek Nabire Barat
c. Hari Jumat tanggal 17 Desember 2021 Pukul 09.00 wit Akan dilaksanakan di Parkiran Kantor UPBU Bandar Udara Nabire
d. Hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021 Pukul 08.30 wit akan dilaksanakan di Polsek Makimi.(*)

[Rilis dari Humas Res Nabire, yang diterima Bumiofi pada Selasa (14/12/2021)].

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.