Wakapolda Papua dan Satgas Binmas Noken lepas bibitkan, program Kasuari

Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, didampingi Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K, MH ketika melepas bibit ikan ke kolam, Rabu (09/12/2021). Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si bersama rombongannya melepas bibit ikan, program kasuari. Pelepasan ratusan bibit ikan itu dilaksanakan Pos Polisi Yaro,Distrik Yaro, Nabire Papua pada (08/12/2012).

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H., mengatakan bahwa Wakapolda Papua telah memberikan bantuan berupa bibit ikan Nila sebanyak 1000 ekor dan akan kita lepaskan kedalam kolam.

Bacaan Lainnya

“Ini melalui program Kasuari (Kesejahteraan Anak Negeri), dengan memanfaatkan halaman Pos Polisi Yaro selain membuat kolam juga telah dijadikan lahan Pertanian yang telah ditanam bermacam-macam tanaman’’, ucap Kapolres Nabire.

Menurutnya, melalui kegiatan pembinaan masyarakat di Distrik Yaro maka anggota Pos Polisi Yaro telah mengajarkan kepada masyarakat tentang cara bercocok tanam buah Naga dan saat ini sudah ada 5 kelompok tani yang membudidayakan tanaman tersebut.

Setelah melepaskan bibit ikan nila ke dalam kolam rombongan menuju kebun di belakang Pospol untuk memanen buah Naga yang merupakan hasil pertanian dari Pos Polisi Yaro sejak 2018.(*)

(Rilis dari Humas Res Nabire, yang diterima Bumiofi pada Rabu (09/12/2021).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *