Program Binmas Noken hadir sejak Tahun 2018

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si, dan rombongan ketika foto bersama anak-anak sekolah di PolPol Yaro, Rabu (08/12/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kunjungan Kerja (Kunker) di Nabire, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si, meresmikan Pol Pol percontohan, Pos Polisi Yaro Kampung Yaro Makmur Distrik Yaro Kabupaten Nabire. Rabu (08/12/2021).

Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, mengatakan bahwa program Binmas Noken Polri sudah hadir semenjak Tahun 2018. Binmas Noken kemudian mempunyai beberapa program di Kabupaten Nabire diantaranya; Satu, Si-Ipar (Polisi Pi Ajar). Dua, Kasuari (Kesejahteraan Anak Negeri). Tiga, Gurano (Gotong Royong), (Polisi Ajar Anak Sekolah).

Bacaan Lainnya

Program Polisi ajar, adalah keinginan untuk anak-anak harus mempunyai banyak referensi dan bebas buta aksara maka perlu mengetahui banyak literatur atau literasi, budaya literatur atau literasi ada di bacaan-bacaan yang bisa dibuka di buku-buku atau melalui Handphone.

“Tentunya, melalui program tersebut anak-anak menjadi perhatian kita semua, dan salah satunya menjadi perhatian Polisi karena pendidikan adalah cahaya. yang artinya ketika seseorang tidak terdidik maka dia akan gelap, tetapi saya yakin anak-anak kita pasti semua sudah bisa baca dikarenakan mulai kecil sudah bisa menggunakan Handphone dan membuka situs-situs untuk belajar,” kata Brigjen Pol Eko Rudi.

Ia berharap, rumah baca yang telah diresmikan dapat menjadi tempat anak-anak untuk mencari ilmu, saling mengenal satu sama lain sehingga kedepannya ini menjadi model yang pertama kali diresmikan di Nabire.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Papua beserta rombongan dan Para perwira, seluruh anggota Polres Nabire serta seluruh masyarakat yang sudah hadir dalam acara ini.

’Dengan peran dari Polri serta Satgas Binmas Noken yang telah memilih Pos Pol Yaro sebagai Pos Pol Percontohan, yang telah menyediakan rumah baca untuk anak-anak. sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan kepada anak-anak di daerah Yaro.

“Terima kasih atas perhatian Bapak Wakapolda,” ucap Kapolres Nabire.

Sementaraitu, Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, menyatakan bahwa sejak tahun 2018 Binmas Noken Polri sudah terbentuk dan mendapat pencapaian atas kinerja yang boleh dikatakan konsisten untuk membangun keamanan di Papua.

‘’Binmas Noken memberikan efek yang cukup luas dan kepedulian Binmas Noken Polri yang dilakukan melalui program Polisi Pi Ajar, Ifar, Kasuari, Papeda dan berbagai macam Program lagi, ini menurut saya sebagai simbol bahwa Polisi menjaga kehidupan, membangun peradaban, dan kemanusiaan’’ ujar BRIGJEN Pol Chryshnanda.

‘’Mendidik anak sejak usia dini adalah salah satu cara untuk menyelamatkan anak bangsa dan mau tidak mau kita harus menyiapkan anak-anak yang dapat menjadi penerus bangsa nantinya’’, ucap BRIGJEN Pol Chrisnanda.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Suku Mee Yunus Kegou yang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Wakapolda Papua bersama rombongan yang sudah datang ke Pos Pol Yaro Kampung Yaro Makmur Distrik Yaro, untuk langsung meresmikan Rumah Baca untuk anak-anak kami sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan.

‘’Saya meminta kepada aparat Keamanan dalam hal ini Polres Nabire dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Distrik Yaro’’, harap Kepala Suku Mee.

Selanjutnya Peresmian Rumah Baca Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) dan KASUARI (Kesejahteraan Anak Negeri) oleh Wakapolda Papua BRIGJEN POL Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si dilanjutkan dengan melihat secara langsung anak-anak dalam proses membaca serta memberikan bingkisan berupa buku dan alat tulis kepada anak-anak.

Hadir dalam kegiatan adalah Wakapolda Papua BRIGJEN POL Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si, Dir Kamsel Korlantas Polri BRIGJEN POL Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K., Dr. Sukarman, Bpk. Eko Surono, Bpk. Basuki Budi Nugroho, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., Waka Polres Nabire KOMPOL Ramadhona, S.H., S.I.K., Para Kabag, Kasat dan Kasie Jajaran Polres Nabire, Kepala Distrik Yaro yang diwakili Bpk Eko Budianto, SE, Kepala Suku Mee Bpk Yunus Kegou, Tokoh Agama Bpk Elki Matuan, Tokoh Masyarakat Bpk Karumba Kogoya, Para Personil Polres Nabire, Bhayangkari Polres Nabire, 40 anak SD Muko Tanah Merah Serta masyarakat Yaro Makmur.(*)

(Rilis dari Humas Res Nabire, yang diterima Bumiofi pada Rabu (09/12/2021).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: Exness cfd
  2. Ping-balik: luckyvip77