Kepala Distrik Wanggar buka sosialisasi pemanfaatan HHBK dan pengelolaan kopi pinang

Suasana sosialisasi pemanfaatan HHBK dan pelatihan pengelolaan produk kopi pinang dan sari pinang jahe, bagi KTH Pelangi Papua, di Balai Kampung Karadiri, Kamis (09/12/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kepala Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire, Papua, Otis Money, membuka sosialisasi pemanfaatan hasil hutan bukan kayu (HHBK). Dan pelatihan pengelolaan produk kopi pinang dan sari pinang jahe, bagi kelompok tani hutan (KTH) Pelangi Papua, Karadiri Nabire.

Program kegiatan dari Dinas kehutanan dan Lingkungan Hidup Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPTD KPHL) unit II Nabire tersebut, berlangsung selama satu hari, Kamis (09/12/2021) di Balai Kampung Karadiri, Distrik Wanggar.

Bacaan Lainnya

Kepala Distrik Otis Money mengatakan, UPTD KPHL unit II Nabire sudah memiliki kelompok kopi dan pinang dengan nama kelompoknya Pelangi Papua.

Money kagum dan mengapresiasi kelompok Pelangi Papua yang sedang menggeluti usaha kopi pinang.

“Ini upaya yang luar biasa, saya support kelompok binaan dari UPTD KPHL unit II Nabire ini,” kata Money.

Money pun berencana jika memiliki anggaran lebih di Distrik, untuk membantu kelompok tersebut. namun tidak dalam bentuk uang tetapi pengadaan peralatan atau alat produksi kepada kelompok Tani.

“Jadi rencana saya kalau ada uang mau bantu carikan mesin untuk produksinya. Sehingga memenuhi pesanan,” kata Dia.

Money berharap, agar dengan upaya dan program dari UPTD KPHL unit II Nabire, dapat menjadi usaha tetap kepada kelompok tani. Dan bisa berkembang pesat ke seluruh Tanah Papua bahkan seluruh Indonesia.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Komentar

  1. Ping-balik: Exness Pilipinas
  2. Ping-balik: luckyvip77
  3. Ping-balik: poolvilla pattaya