Natal GBI Nabire, Pendeta Monei; Kasih itu penting

Suasana ibadah perayaan Natal bersama GBI wilayah Nabire, Kamis (02/12/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Perayaan Natal bersama, Tahun 2021 Gereja Bethel Indonesia Wilayah Nabire, melaksanakan ibadah Natal pada Kamis (02/12/2021). Ibadah Natal berlangsung di Gereja GBI Jemaat Makedonia, Waharia Kampung Lani, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire Papua.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gereja Bethel Indonesia (DPW GBI) wilayah Nabire, Pendeta Otis Monei dalam khotbahnya mengajak jemaatnya untuk menerapkan kasih kristus di dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu sesuai tema yang diusung GBI se-Indonesia bahwa “Kasih Kristus menggerakan Persaudaraan”.

Bacaan Lainnya

“Karena hanya dengan kasih, memberikan kita hidup dalam persaudaraan. Kasih itu membuat kita hidup damai,” ajak Pendeta Otis Monei.

Dia menjelaskan, dunia dilanda krisis kasih. Saat ini kasih adalah hal yang kurang diminati oleh banyak orang, karena resesi ekonomi besar-besaran akibat covid-19. Maka yang terjadi adalah sesama saudara tidak saling akur, atau antar saudara tidak saling mengenal akibat Pilkada, dan sebagainya.

Tidak ada lagi kasih seperti orang di kampung-kampung, yang mempunyai seekor ikan dibagikan kepada tetangganya, seekor babi dibagikan tetangganya, satu ubi dimakan banyak orang dan sebagainya.

“Tapi yang terjadi saat ini adalah siapa kamu dan siapa aku. Saling cemburu, saling menghujat bahkan saling membunuh yang berujung kasih semakin menjauh. Persaudaraan yang rukun hancur akibat kepentingan,” jelasnya.

Untuk itu, Monei berpesan kepada seluruh jemaatnya di wilayah Nabire untuk selalu hidup didalam kasih dan persaudaraan di dalam Tuhan. Dan kepada seluruh umat kristiani dimana saja berada bahwa sesuai tema yang diusung GBI agar selalu saling mengasihi satu sama lain dan saling menjunjung tinggi perbedaan.

Kapolres Nabire dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas terciptanya keamanan dan kedamaian di Kabupaten Nabire saat ini. selua itu kata AKBP I Ketut, adalah berkat kerjasama semua pihak baik agama dan masyarakat.

“Ini semua kerja sama kita semua sampai Nabire selalu aman hingga saat ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres berpesan kepada seluruh warga Nabire, terutama umat kristiani khususnya jemaat GBI wilayah Nabire agar melalui tema yakni “Kasih Kristus menggerakan Persaudaraan”. Agar Dapat menyatukan seluruh masyarakat Nabire menuju kedamaian melalui Natal 25 Desember 2021 sekaligus menyambut Tahun Baru 2022 nanti.

“Intinya itu dengan kasih, maka kita akan selalu hidup rukun dan damai untuk bangun Nabire,” pungkasnya.

ketua Panitia Daniel Hao menjelaskan, Sesuai tema secara Nasional yang diusung GBI Indonesia adalah “Kasih Kristus menggerakan Persaudaraan”.

“Artinya jemaat GBI secara Nasional dan khususnya di nabire, kami melihat bahwa siapapun dia yang berada di Nabire adalah saudara dalam Tuhan,” jelasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: สล็อต