Hadiri pelantikan pengurus Ikemal, ini kata Bupati Mesak

Bupati Mesak Magai dalam sambutannya pada acara pelantikan badan pengurus Ikemal Nabire, Sabtu (27/11/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Bupati Nabire, Mesak Magai mengakui jika Warga Maluku sangat berperan aktif di berbagai bidang baik di Tanah Papua pada umumnya maupun secara khusus di Kabupaten Nabire.

Peran itu melalui dunia pendidikan, kesehatan, isolasi daerah melalui infrastruktur, ekonomi, seni hingga keagamaan.

Bacaan Lainnya

“Banyak peran orang Maluku di Nabire bahkan di Papua,” kata Bupati Mesak dalam sambutannya ketika menghadiri pelantikan badan pengurus Ikemal Nabire di aula Maranata Malompo, Sabtu (27/11/2021).

Bupati Mesak, yakin bahwa di masa kepemimpinannya, warga Maluku akan berperan aktif dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Nabire.

Untuk itu, Dia berpesan kepada seluruh warga Maluku, termasuk badan pengurus yang baru dilantik agar melalui wadah organisasi sosial Ikemal Nabire agar tidak menjadikannya menjadi organisasi politik. Tetapi dapat menempatkan diri dalam wadah dan kegiatan sosial.

“Ikemal adalah organisasi sosial, bukan organisasi politik,” pesannya.

Untuk itu, Bupati Mesak mengajak seluruh warga Maluku di daerah ini untuk terus menjaga kebersamaan, toleransi dan keamanan di Nabire. Agar daerah ini tetap aman, nyaman dan damai bagi seluruh masyarakat.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.