Nataru dekat, ini himbauan Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K, S.H. (kanan), ketika jumpa dengan awak media di kafe bete Nabire. Jumat (26/11/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memerintahkan seluruh Polda dan Polres untuk memetakan potensi kerawanan dan melakukan antisipasi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Arahan tersebut langsung dilaksanakan Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H. dan menginginkan Natal dan Tahun Baru atau Nataru Nabire tetap aman.

Bacaan Lainnya

Kapolres mengatakan bahwa perintah tersebut telah dilaksanakan melalui identifikasi dan mapping (pemetaan) terhadap potensi-potensi kerawanan, sesuai arahan Kapolri jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kita sudah melaksanakan mapping termasuk melakukan rapat koordinasi dalam rangka menentukan rencana tingkat lanjutnya,” ujar Kapolres I Ketut disela-sela pertemuannya dengan awak Media di Nabire. Jumat (26/11/2021).

Salah satu yang dilakukan menurut Kapolres, adalah melaksanakan serta meningkatkan kegiatan rutin kepolisian, melalui apel konsolidasi. Selain itu, peningkatan kegiatan patroli gabungan dan razia maupun Sweeping, terhadap adanya potensi-potensi kerawanan itu.

Kedepannya, pihaknya juga secara masif dan intens akan melakukan razia-razia gabungan bersama TNI dan Polri di beberapa titik, yang menjadi potensi kerawanan. Hal ini guna menekan kegiatan oleh kelompok-kelompok yang sekiranya berpotensi mengganggu keamanan.

“Tentunya, semua yang dilakukan adalah guna menciptakan siskamtibmas di tengah masyarakat agar tetap terpelihara. Sehingga pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun baru berjalan aman dan damai,” tuturnya.

Kata Kapolres I Ketut Suarnaya, kedamaian, kenyamanan dan ketertiban masyarakat tak terlepas dari peran dan partisipasi seluruh stakeholder. Baik TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama , tokoh perempuan, tokoh pemuda, komunitas maupun organisasi.

Maka keamanan di Kabupaten Nabire membutuhkan dukungan masyarakat penuh maupun berbagai elemen secara utuh.

“Saya himbau, mari kita semuanya berperan aktif untuk selalu menjaga Nabire aman hingga natal dan Tahun baru nanti,” ucapnya.

Sebelumnya, Jenderal Listyo memerintahkan jajaran memetakan potensi kerawanan dan melakukan antisipasi sejak dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Dilansir dari jabarekspres.com, Pesan Kapolri tersebut disampaikan melalui konferensi video, Rabu (24/11).

“Seluruh kepala satker dan kepala satwil sudah harus mulai memetakan potensi kerawanan dan mempersiapkan rencana pengamanan serta langkah-langkah antisipasi,” kata Jenderal Listyo.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.