Nelayan Nabire diminta perhatikan cuaca ketika melaut

Pertemuan Sat Polairud, Syahbandar dan nelayan di Nabire, Selasa (23/11/2021). – Bumiofinavandu/Dok Sat Pol Airud Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu – Sat Polair Polres Nabire dan Syahbandar pelabuhan laut Nabire melakukan tatap muka dengan sejumlah Nelayan. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang pertemuan Satuan Polair Polres Nabire pada Selasa (23/11/21) kemarin.

Pertemuan dipimpin oleh PS. Kasat Polairud Nabire Iptu Abdul Razak, A.Md, dihadiri kaur Bin Ops Sat Polair Ipda Hamin Bobby dan personil Polair serta Ka syahbandar Ani Sulistyowati.

Bacaan Lainnya

Iptu Abdul Razak, mengajak para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan diri sebelum melaut. Yakni memperhatikan gelombang dan cuaca yang cukup tinggi di bulan November dan Desember.

Selain itu, nelayan perlu monitor atau mengecek informasi dari BMKG. Serta tetap melengkapi sarana dan prasarana seperti perahu dan kelengkapannya. Yakni life jacket, pelampung dan sebagainya.

“Kelengkapan diri saat melalui sangat penting, termasuk memperhatikan cuaca,” kata Iptu Razak.

Syahbandar Nabire, mengingatkan tentang dokumen-dokumen kapal.perahu nelayan, baik pas kecil maupun pas besar serta kelengkapan lainnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.