3.884 KK dapat lagi BSP PPKM untuk 3 bulan

Sekretaris Dinas Sosial, Zakeus Petege, di ruang kerjanya. Senin (15/11/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu  Dinas Sosial (Dinsos) Nabire, Papua, telah menyalurkan bantuan sosial pangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (BSP PPKM). Bantuan tersebut untuk periode Juli, Agustus September 2021.

“Minggu kemarin sudah didistribusikan oleh kantor Pos Nabire,” ujar Sekretaris Dinsos Nabire, Zakeus Petege di ruang kerjanya, Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, jumlah penerima BSP sebanyak 3.884 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 15 Distrik se-Kabupaten Nabire. Total bantuan sebesar Rp. 2.330. 400 (dua milyar tiga ratus tiga juta empat ratus ribu rupiah), yang langsung disalurkan oleh kantor Pos ke kampung-kampung dengan besaran Rp.600 ribu per KK.

“Masyarakat akan ambil langsung di kantor pos,” tuturnya.

Sementara untuk Distrik yang jauh atau terluar seperti Dipa dan Menou kata Dia, akan diserahkan secara kolektif kepada kepala Distrik atau Kepala Kampungnya. artinya, paling tidak ada mekanisme pendistribusianyang akan di bahas. Mengingat tidak mungkin diantarkan ke sana sementara jumlah penerima hanya sedikit KK.

“Dan penentuan penerima bantuan adalah urusan dari Kementerian Sosial, Dinsos Nabire tugasnya hanya memverifikasi data untuk di kirim ke Pusat (Kementerian),” pungkasnya.

Selain BSP PPKM untuk Kelapa Keluarga, ada juga bantuan pendidikan kepada para siswa. Yakni sama melalui Kantor Pos. sehingga Dinsos tentunya akan menyampaikan kepada ketua-ketua RT dan RW dan Kelurahan Kampung, bahwa ada siswa yang mendapatkan bantuan.

“Seperti di Makimi, hari ini sudah disampaikan keaparat Kampungnya. Menyusul kampung-kampung lainya,” pungkas Petege.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *