IPSI Nabire gelar kejuaraan tingkat Remaja

  • Whatsapp
Ketua IPSI Nabire, Mohammad Tohir (Kiri) didampingi ketua panitia kejuaraan, Nanto (kanan), (13/11/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu  Ikatan Pencak Silat cabang Nabire, Papua, menggelar kejuaraan tingkat remaja pencak silat yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari (13-14 November 2021).

Ketua IPSI Nabire, Mohammad Tohir mengatakan, IPSI Nabire telah tiga kali melaksanakan kejuaraan tingkat remaja pencak silat. Kejuaraan yang sedang berlangsung ini merupakan yang ketiga kalinya.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah tiga kali kami laksanakan,” ujarnya di sela-sela kejuaraan di gedung pencak silat Setia Hati Terate, Kampung Wadio, Distrik Nabire Barat. Sabtu (13/11/2021).

Kejuaraan kali ini menurut Tohir, diikuti oleh tujuh perguruan silat yang berada di Nabire. Dan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah guna menghimpun dan mencari bibit-bibit atlet pencak silat berbakat tingkat remaja.

Yang akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan tingkat remaja, yang rencananya akan diadakan oleh IPSI Provinsi. Sekaligus sebagai persiapan untuk bibit atlet PON XXI mendatang.

“Kami terus mencari bibit muda yang berbakat dan berkualitas, yang siap mengharumkan nama Kabupaten Nabire, maupun Provinsi Papua,” tuturnya.

Tohir bilang, antusias pesilat Nabire dalam mengikuti kejuaraan sangat tinggi. Hal itu terbukti dari ketujuh perguruan, yang pekerjaannya hanya sekitar 60-80 peserta. Namun di luar dugaan, jumlah peserta membludak hingga mencapai 140 orang atlet yang akan bertanding.

Sehingga, IPSI akan berupaya untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada perguruan-perguruan. bagaimana caranya agar membina atlet yang baik dan continue guna menghasilkan atlet berprestasi.

‘Makanya kami bangga sebab ada pesilat dari Nabire yang mendapatkan medali perak di PON XX kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kejuaraan, Nanto, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik sponsor maupun dukungan dari pemerintah daerah, yang telah mendukung pelaksanaan kejuaran tersebut.

Kata Nanto, IPSI Nabire akan terus berupaya untuk melahirkan bibit-bibit atlet yang akan mengharumkan nama Kabupaten di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Oleh sebab itu dengan event ini diharapkan untuk mendapatkan bibit-bibit atlet yang berbakat dari Nabire. Yang siap bersaing dengan daerah atau Provinsi lain,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.