Rakyat Intan Jaya butuh penyelesaian masalah, bukan hanya bicara di media

Ketua Poksus DPR Papua, John NR Gobai, ketika membacakan pandangan fraksinya dalam sidang perubahan non APBD. Kamis (11/11/2021). – Bumiofinavandu.

Jayapura, Bumiofinavandu  Ketua Kelompok Khusus atau Pansus DPR Papua, John NR Gobai menilai persoalan dan situasi di Kabupaten Intan Jaya, Papua yang terus memanas kurang waktu setahun terakhir harus diselesaikan.

“Ini harus berakhir, karena Rakyat yang menderita. Bukan TNI/Polri dan kelompok bersenjata,” singgung Gobai di Jayapura ketika membacakan pandangan fraksinya dalam sidang perubahan non APBD Tahun 2021, Kamis (11/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, saban hari semua orang baik masyarakat, pemerintah, DPR Papua disuguhkan melalui Handphone tentang informasi dan situasi Intan Jaya. Namun tidak ada tindakan nyata untuk menyelesaikan persoalan.

Kata dia, jika hanya bicara atau menyatakan keprihatinannya tidaklah cukup. Apalagi hanya berkoar-koar di media baik media sosial atau media massa, sebab itu tidak akan menyelesaikan persoalan.

“Kita bicara di media saja tidak cukup, harus ada langkah nyata. Kapan penderitaan Rakyat di Papua berakhir? Kita orang Papua ini manusia atau binanga sampai selalu ditindas seperti ini?,” ungkapnya.

Dia juga bilang, orang Meepago atau orang Papua tidak meminta beras atau makanan. Terlebih di daerah yang berkonflik yang berakibat rakyat menderita dan mati, termasuk orang Meepago dari Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Intan Jaya yang saat ini memanas.

Akan tetapi mereka warga di sana perlu keadilan, perlu hidup yang damai di atas Tanahnya sendiri. Maka DPR perlu mengundang semua pihak terkait untuk membahas gencatan senjata dan perdamaian di Bumi Papua, terutama di daerah-daerah konflik.

“Dorang (warga Papua) bukan makanan, bukan minta beras. Tapi mereka perlu kapan DPR P undang semua pihak untuk bicara tentang Intan Jaya atau daerah konflik di kantor DPR P. lalu kami ke Jakarta minta tarik pasukan non organik dari Meepago dan cabut ijin blok wabu,” tegas Gobai.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.