11 bulan baru Nabire memiliki Bupati Definitif

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Senin (08/11/2021). – Bumiofinavandu/Alex L.

Nabire, Bumiofinavandu   Kabupaten Nabire akhirnya memiliki Bupati dan wakil Bupati Definitif , sejak 11 bulan sejak pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 silam. Bupati dan wakil Bupati terpilih di Pemilu 9 Desember 2020 dan PSU 28 Juli 2021 ini dilantik oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe atau nama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Gubernur LE, pada Senin (08/11/2021) di Gedung Negara, Jayapura, Papua. Dihadiri Ketua MRP, Pimpinan DPR Provinsi Papua, Forkopimda Provinsi Papua, Pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Papua, Wakil Ketua II DPRD Nabire, Forkopimda Kabupaten Nabire, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Nabire dan sejumlah tamu undangan lainnya, melantik Bupati Nabire, Mesak Magai dan wakilnya Ismail Djamaluddin.

Bacaan Lainnya

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Nabire. Keputusan Mendagri nomor 131.91-4925 tahun 2021 tentang perubahan kelima atas Keputusan Mendagri nomor 131.91-353 tahun 2021 tentang pengesahan, pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Papua.

Gubernur Papua, LEdala sambutannya menekankan beberapa poin penting yakni, pertama, Bupati adalah pimpinan pimpinan tertinggi di Kabupaten harus menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat yang dipimpinnya. Kedua, Bupati dan Wabup yang baru dilantik tidak ragu berkonsultasi dengan Gubernur, sebab peran Gubernur adalah wakil pemerintah pusat.

“Pemimpin di Kabupaten pasti sangat paham Nabire, dimana semua suku ada di sana,” tuturnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.