Kunjungi Polsek terluar, ini pesan Kapolres Nabire

  • Whatsapp
Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya ketika foto bersama dengananggotanyadi Polsubsektor Teluk Umar, Rabu (03/11/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kapolres Nabire, Papua, AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH kembali melakukan kunjungan kerja di Polsek dan Polsubsektor terluar. Dalam lawatannya pada Rabu (03/11/2021), pria murah senyum ini mendatangi Polsubsektor Teluk Umar, Polsek Your serta Polsubsektor Wami Jaya dalam perjalanan balik ke Nabire.

Di Polsubsektor Teluk Uma, Kapolres yang didampingi Kapolsek Your Iptu M. Mudasir, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Distrik Teluk Umar. Yang menyambutnya dengan hangat serta selalu bersinergi dengan anggota kepolisian.

Bacaan Lainnya

Sehingga harapannya, kendari pos terluar dengan segala kekurangannya, anggota Polri harus bisa menjadi pengemban keamanan dan ketertiban masyarakat. Yakni masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan damai.

“Saya berharap agar kedamaian masyarakat dan anggota Polisi di Polsubsektor Teluk Umar terus terjaga. Selalu meningkatkan soliditas antar anggota sehingga menjadi teladan bagi masyarakat,” ucap Kapolres.

Kepala Kampung Yerituar DIstrik Teluk Umar, Amos Banggo mengapresiasi kunjungan Kapolres. Menurutnya, masyarakat dan anggota Polisi di Kampung tersebut sudah menjadi akrab dan saling mendukung.

“Kami disini aman Bapak anggota di Pos Teluk Umar sudah sangat ramah dan menjalankan tugas mereka dengan semestinya, kedekatan kami bisa dibilang keluarga karena hampir setiap hari setiap saat kami bertemu” ungkap Banggo.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, Ketika berdiskudi dengan anggotanya di Polsek Yaur, Rabu (03/11/2021). – Bumiofinavandu.

Di Polsek Your, Kapolres I Ketut Suarnaya meminta anggotanya agar selalu responsif dalam menyikapi segala permasalahan. Tujuannya agar kedekatan anggota dengan masyarakat selalu terjaga.

Anggota juga diminta untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Menjaga soliditas anggota dan berkomunikasi baik dengan institusi lainnya agar dalam persoalan atau permasalahan bisa diselesaikan dengan damai.

“Hindari pelanggaran sekecil  apapun yang dapat merugikan atau mencoreng nama baik institusi Polri. khususnya, menjadi contoh baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.” Pesannya.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, Ketika foto bersama anggoyanya di Polsus Sektor Wami Jaya, Rabu (03/11/2021). – Bumiofinavandu.

Sedangkan di Polsubsektor Wami Jaya, Dirinya menyampaikan bahwa kedatangannya merupakan bagian dari program kerja. Hal tersebut juga melakukan pengawasan, pembinaan dan memberikan motivasi kepada seluruh personil, demi memelihara semangat dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Anggotanya di Polsubsektor Wami Jaya diminta agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan merespon bila terdapat keluhan dari masyarakat. Terutama menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat, menjalin emosional dengan masyarakat dan rangkulnya dalam setiap persoalan.

“Kita sebagai contoh terhadap masyarakat dan lingkungan, hindari berbagai macam pelanggaran yang dapat mencederai institusi Polri, keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi point utama dalam tugas kita sebagai abdi Negara pada Polri.” Pungkas AKBP I Ketut Suarnaya.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.