Yayasan Difabel Nabire adakan lomba untuk anak-anak

Peserta lomba ketika berada diatas pentas, Jumat (29/10/2021). – Bumiofinavandu/FN.

Nabire, Bumiofinavandu – Yayasan Difabel Nabire, Papua, bekerjasama dengan LPP RRI Nabire, melaksanakan lomba gambar dan mewarnai, fashion show dan lomba foto. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat, (29/10/2021) di Kantor RRI Nabire.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda Tahun 2021,” ujar Ketua Forum Difabel Nabire, Maria Yeti Saputri, Jumat (29/10/2021).

Bacaan Lainnya

Maria menjelaskan, jumlah peserta terdiri dari 98 anak untuk lomba gambar dan mewarnai, 105 anak peserta lomba fashion show serta 25 anak peserta foto.

Ratusan peserta lomba tersebut berasal dari PAUD, SD, SMP hingga SMA di Kabupaten Nabire.

“Antusias peserta yang ikut sangat banyak,” jenisnya.

Menurut Maria, pelaksanaan lomba berjalan dengan lancar dan baik, walaupun baru pertama kali dilaksanakan di masa pandemic covid-19. Namun tentunya kegiatan terlaksana dengan memperhatikan protokol kesehatan (profesi) yang disarankan oleh pemerintah.

Kegiatan tersebut dapat diselenggarakan berkat dukungan dan partisipasi berbagai pihak. Termasuk iuran dari anak-anak dan bantuan moril maupun materi dari para hamba Allah.

“Walaupun ada kemungkinan terdapat kekurangan dalam pelaksanaan. Namun tak lupa seluruh panitia, pengurus, aktivis mengucapkan terima kasih yang besar atas penyelenggaraan acara ini. sehingga baik anak Difabel maupun yang normal dapat berkumpul dan mengikuti kegiatan lomba dengan baik,” ungkapnya.

Maria berpesan agar kebersamaan dan keceriaan dalam lomba yang dilaksanakan, dapat dimaknai untuk memberikan motivasi dan kesadaran kepada anak-anak yang normal. Agar selalu bersyukur kepada Tuhan. Sementara kepada kaum Difabel agar lebih percaya diri bahwa kendati dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka (Kaum Difabel) sebenarnya bisa berkarya dan melakukan sesuatu.

“Jadi, kami ingin anak-anak Difabel lebih percaya diri dan dapat diterima oleh masyarakat. Namun untuk berkarya mereka harus tidak ketinggalan seperti anak yang normal,” pesannya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.