Disdik Nabire akan selenggarakan Lomba cerita Fantasi Tahun depan

  • Whatsapp
Suasana Lomba di SMP N I Nabire, Kamis (28/20/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nabire, Papua berencana akan menyelenggarakan lomba Pidato, Puisi dan Cerita Fantasi atau semacamnya pada Tahun 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Ka Disdik) Nabire, Yulianus Pasang mengatakan, pihaknya termotivasi dengan lomba yang dilaksanakan di SMP N I Nabire. Sebab lomba semacam ini sangat baik di tingkat sekolah baik SD, SMP hingga SMA.

Bacaan Lainnya

“Ini kegiatan positif yang sangat mendukung dan harus dilaksanakan di sekolah-sekolah. Saya apresiasi  kegiatan di SMP N I hari ini (28/10), untuk Panitia dan guru-guru luar biasa kegiatannya,” ungkap Yulianus Pasang melalui selulernya ketika dihubungi. Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, Disdik mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah. Sehingga, pihaknya ingin melaksanakan di tingkat Kabupaten yang pesertanya adalah seluruh sekolah baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan siswa jika sewaktu-waktu ada lomba di tingkat Provinsi atau pusat, Nabire sudah siap.

“Jadi dalam sambutan saya tadi, kegiatan seperti ini harus dilaksanakan untuk tingkat Kabupaten.

Sehingga, Pasang mendorong sekolah-sekolah lain untuk melaksanakan lomba-lomba kepada peserta didiknya. Sehingga siswa termotivasi untuk belajar dan banyak melakukan hal positif. “Saya ingin sekolah lain ikuti jejak SMP N I dan laksanakan lomba. Kami dari Dinas akan selalu mendukung,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.