Kapolres Nabire; Kamtibmas di Nabire aman

  • Whatsapp
Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK, Senin (25/20/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya mengungkapkan, Nabire saat ini aman, kondusif dan damai. Hal ini terbukti dengan meningkatnya toleransi dan hidup berdampingan diantara masyarakat antara satu dan lainnya. Artinya sirkulasi interaksi masyarakat berjalan dengan baik.

“Sampai saat ini Nabire selalu aman terkendali,” ujar Kapolres Nabire, AKBP I Ketut usai memantau langsung pemberian vaksin kepada masyarakat di halaman Mapolres Nabire. Senin (25/10/2021).

Bacaan Lainnya

Sehingga menurutnya, andai ada kegiatan yang mungkin saja dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu untuk mengganggu keamanan maka TNI bersama Polri akan selalu siap menjaga dan melindungi.

Termasuk pemerintah Daerah, Para tokoh masyarakat dan tokoh agama, harus berperan untuk menjaga Nabire yang damai.

“Jadi untuk jaga Nabire aman adalah tugas kita semua. TNI, Polri dan seluruh elemen,” tuturnya.

Kapolres menjelaskan, hingga saat ini belum ada potensi kegiatan yang mengganggu stabilitas keamanan dan aparat terus mengantisipasi. Karena aparat akan selalu memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Apalagi kegiatan yang dilakukan oleh organisasi yang tidak resmi dan terlarang, aparat tidak akan memberikan ruang gerak.

“Karena aparat TNI dan Polri tugasnya memberikan perlindungan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, upaya-upaya yang dilakukan adalah melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, untuk menolak segala bentuk kegiatan yang menentang dan mengganggu keamanan. Selain itu, patroli skala besar akan terus ditingkatkan termasuk rasia-rasia di titik dan sasaran tertentu.

“Hal ini untuk meminimalisir gerakan-gerakan yang mengganggu stabilitas keamanan di Nabire. Dan andai ada kegiatan yang bersifat mengganggu kamtibmas maka kita akan tindak tegas,” lanjutnya.

Untuk itu, Dia berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nabire, agar dengan situasi yang sudah damai dan kondusif saat ini, tidak perlu melakukan kegiatan yang bersifat mengganggu stabilitas keamanan.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.