Gebyar Vaksin di Polsek Makimi

  • Whatsapp
Gebyar vaksin di Polsek Makimi. – Bumiofinavandu/Dok Res Nabire.

Gebyar vaksin di Polsek Makimi. – Bumiofinavandu/Dok Res Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu   Kepolisian Resort (Polres) Nabire gencar menggelar vaksin covid-19 kepada masyarakat. Program ini selain dijalankan oleh jajaran Polres sendiri, juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek-polres yang tersebar di Daerah ini. salah satunya adalah Polsek Makimi yang melaksanakan pemberian vaksin kepada warga pada Kamis (21/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K, SH, mengungkapkan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek merupakan perintah langsung dari pimpinan Polri.

Hal ini guna mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat.

Sedangkan Kapolsek Makimi Iptu Petrus Paranoan, mengungkapkan, warga yang mendapatkan vaksin berasal dari SP 1, SP 2, SP 3 dan SP 4 Distrik Makimi yaitu Vaksin pertama sebanyak 96 orang. Rinciannya adalah pria 42 orang dan wanita 54 orang.

“Lalu yang dapat vaksin kedua ada 333 orang, yaitu pria 209 orang dan wanita 124 orang sehingga total keseluruhan ada 429 orang,” ungkap Kapolsek Petrus.

Tim vaksinator berasal dari poliklinik Polres Nabire, dipimpin Kepala seksi (Kasie) Dokkes dr. Marina. Mereka (tim vaksinator) menyiapkan sebanyak 329 dosis Vaksin. Akan tetapi, antusias dari masyarakat banyak yang ingin mendapatkan pelayanan Vaksin stok ditambah 100.

Sebelum mendapatkan vaksin, masyarakat terlebih dulu dilakukan tensi dan pengecekan riwayat penyakit.

Pelaksanaan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta membawa foto copy KTP dan kegiatan tersebut tidak dipungut biaya.(*)

(Rilis dari Polres Nabire yang diterima Bumiofi pada Jumat, (22/10/2021).

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.