Mantan sekretaris DAD minta panitia segera melakukan pemilihan pengurus baru

  • Whatsapp
Mantan Sekretaris DAD periode 2015-2020 Wilayah Nabire, Yohan Wanaha. Jumat (22/20/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu –  Mantan sekretaris Dewan Adat Daerah (DAN) wilayah Nabire periode 2015-2020, Yohan Wahana mendesak panitia pemilihan DAD segera berkoordinasi dan melakukan rapat guna melaksanakan pemilihan pengurus baru.

Wahana menilai, dalam kurun waktu hampir enam Tahun sejak Tahun 2015 silam, kepemimpinan DAD terjadi kevakuman hingga saat ini. Apalagi saya sebagai sekretaris tidak pernah mendapatkan tugas untuk melaksanakan kewajibannya sebagai sekretaris DAD.

“Maka saya mendukung penuh rekomendasi tiga nama yang diturunkan oleh dari Provinsi yakni John Wayar, Robertino Hanebora dan Yones Douw. Jadi saya minta panitia yang terbentuk segera bekerja untuk menyelesaikan tugasnya dalam pemilihan pengurus DAD yang baru,” ujar Wahana di Nabire. Jumat (22/10/2021).

Sehingga, Wahana meminta kepada panitia yang sudah dibentuk agar segera mempersiapkan segala kebutuhan dalam pemilihan. Hal ini agar tidak lagi terjadi kevakuman kepengurusan DAD di wilayah Nabire.

Tentu kata Dia, dengan hadirnya kepengurusan baru, harapannya tidak ada saling klaim mengklaim dan menyatakan diri sebagai ketua DAD tanpa ada prosedur pemilihan.

“Karena yang ada di Nabire hari ini ada klaim mengklaim bahkan ada dualisme kepemimpinan. Saya tidak perlu sebut satu persatu tetapi jika ada kepengurusan yang sah agar masyarakat dan pemerintah tahu. Siapa sebenarnya yang dapat melaksanakan tugas.

Informasi yang dihimpun BumiOfi, tim kerja atau panitia telah terbentuk sejak Tahun 2020 silam. Namun persiapannya terhenti lantaran dunia dilanda pandemi covid-19. Tim kemudian sedang melanjutkan persiapannya untuk melaksanakan pemilihan pada akhir Oktober 2021 nanti.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.