Bantu warga berdampak banjir di Yaro, mahasiswa percayakan Dinsos Nabire

Tim TAGANA Nabire ketika menyalurkan bantuan dari Mahasiswa Nabire kota study Makassar kepada warga Yaro, Sabtu (16/10/2021). – Bumiofinavandu/Dok Dinsos Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu –  Mahasiswa Papua asal Kota Study Makassar, memberikan bantuan kepada warga berdampak korban banjir di Distrik Yaro beberapa waktu lalu. Bantuan yang dipercayakan Mahasiswa kepada Dinas Sosial (Dinsos) Nabire untuk menyerahkan langsung kepada warga itu didistribusikan pada Sabtu (16/10/2021).

Jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 600 kg beras, diserahkan kepada warga Yaro I dan Kampung Bomopai, Distrik Yaro, Nabire-Papua oleh Sekretaris Dinsos Nabire, Zakeus Petege bersama tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinsos Nabire,  Zakeus Petege, Bumiofinavandu mengatakan penyaluran bantuan dari luar khususnya dari kelompok masyarakat baik itu ikatan,  kerukunan dan organisasi kemasyarakatan yang berasal dari luar lembaga pemerintah baru kali ini. Yakni dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Kota Studi Makassar yang mempercayakan penyalurannya kepada Dinas Nabire.

“Selama ini belum ada lembaga organisasi,  kerukunan dan ikatan yang mempercayakan Dinsos untuk menyalurkan bantuannya kepada masyarakat korban bencana,” kata Petege.

Sehingga pegawai yang rajin ke Kantornya ini bilang, apabila ada lembaga, kerukunan,  ikatan dan organisasi  baik lokal maupun luar Kabupaten Nabire, yang mempercayakan Dinsos untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana pihaknya selalu siap membantu.

Yakni akan disalurkan melalui TAGANA yang berposko Induknya di Dinas Sosial Kab. Nabire, Jl. Pepera Nomor 12. Nabire, Papua.

Zakeus, menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa dan masyarakat Sulawesi Selatan, atas kepeduliannya terhadap warga terdampak banjir di Yaro. Yang sudah memberikan bantuan guna meringankan beban yang diderita.

“Setidaknya adik-adik mahasiswa sudah peduli terhadap warga di sana. Terima kasih untuk bantuan ini, kami sudah serahkan langsung ke warga,” ungkapnya.

Lanjut Zakheus, selain bantuan dari Mahasiswa, Dinsos ikut menyerahkan bantuan berupa alat masak, makan dan dapur kepada 10 keluarga yang mengalami musibah lantaran banjir.

Bantuan ini diserahkan berdasarkan laporan dari warga ketika kunjungan Penjabat Bupati Nabire meninjau langsung bencana banjir Yaro.

“Ini bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Nabire kepada keluarga korban banjir seperti yang dilaporkan  kepada Bupati saat mengunjungi langsung di Yaro.  Karena itu yang berhak menerima kepada keluarga yang sudah dilaporkan sebelumnya,” pungkas Petege.

Yosep Butu, salah satu tokoh pemuda di daerah itu ketika menerima bantuan yang diserahkan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mahasiswa dan pelajar asal Nabire di Kota Studi Makassar. Juga masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Terima kasih kepada mahasiswa dan masyarakat Makassar yang sudah peduli kepada kami di Yaro, juta terima kasih kepada Dinas Sosial Nabire yang sudah antar langsung bantuan. Tuhan memberkati,” pungkas Butu.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.