Politik sudah berakhir, Mari bangun Nabire

John NR Gobai – Dok Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua dari jalur pemilihan Otonomi Khusus (Otsus), John NR Gobai meminta kepada seluruh pihak pengambil kebijakan di Kabupaten Nabire untuk segera kembali membangun Daerah ini.

Menurut Gobai, pembangunan di Nabire harus dijalankan. Salah satunya adalah pengerjaan atau perbaikan jembatan Sanoba Bawah dan Jembatan Kimi Bawah serta ruas jalan Bawah dari Nabire menuju Samabusa.

“Jalur inibaik jalan dan jembatannya harus diperbaiki atau segera dikerjakan,” ungkap Gobai pada ketika meninjau langsung rusa jalan dan jembatan Nabire Samabusa pada Jumat, (14/10/2021).

Untuk itu kata Gobai, Pemerintah Kabupaten Nabire yaitu eksekutif dan legislatif agar membangun komunikasi, koordinasi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di Daerah ini.

Ia juga menyinggung urusan pelantikan Bupati Nabire terpilih. Bahwa hal itu merupakan tanggungjawab Pemprov Papua, sehingga legislatif Nabire tidak perlu bersusah payah mengurus ke Jayapura atau ke Pusat.

“Urusan politik sudah selesai, dengan memenangkan Paslon 02. Jadi mari berkoordinasi antara eksekutif dan legislative, kami DPR Papua siap kita buka ruang dialog dan saling bertukar pikiran tentang pembangunan di Nabire,” kata Gobai.

Gobai juga sangat menyesalkan terputusnya jembatan Kimi Bawah menuju Samabusa. Sebab jembatan ini merupakan akses masyarakat Nabire yang tinggal di wilayah pantai seperti Kampung Sanoba, Kampung Waharia dan Kampung Air Mandidi.

“Ada anak sekolah, pedagang dan sebagainya yang melewati jalur ini. Ada ribuan penduduk di sini, jadi jalan dan jembatan di jalur ini harus diselesaikan,” katanya.

Ia berjanji akan terus memperjuangkan jalur ini di tingkat Provinsi Papua. Gobai juga siap berkoordinasi dengan legislative Nabire untuk mencari solusi agar dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

“Dan untuk Pemprov Papua melaluiinstansi tekni yang menangani jalan dan jembatan, saya minta segera liar persoalan yang ada di jalur Nabire Samabusa yakni jalan dan jembatan si dini,” pungkasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar