Kapolres Nabire kunker ke Polsek Nabar

Kapolres Nabire didampingi Kapolsek Nabar dalam arahannya kepada personil Polsek Nabar, Jumat (08/10/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Polsek Nabire Barat (Nabar), Papua pada Jumat (08/10/2021).Kunjungan Kapolres disertai peninjauan di asrama Polsek dan perkebunan di halaman Kantor Polsek ini didampingi Kapolsek Nabar, IPTU Petrus Paranoan.

Usai melihat Kebun dan asrama Polsek Nabar, Kapolres I Ketut Suarnaya melakukan tatap muka dengan para personil Polsek di aula Polsek itu.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya kepada anggota Polsek Nabar, Kapolres I Ketut Suarnaya mengatakan, patut kita bersyukur karena selalu diberikan kesehatan dan napas dalam kehidupan manusia.

Kapolres menjelaskan, kunjungan ini merupakan hal biasa sebagai pemimpin baru dalam melakukan screening atau pemetaan internal. Maka tujuan kunjungan ke seluruh Polsek di Nabire adalah untuk mengetahui situasi yaitu Polsek-Polsek, jumlah personil, serta situasi di masyarakat.

“Jadi kita harus lakukan untuk mengetahui situasi dan keadaan di wilayah hukum Polsek masing-masing termasuk Polsek Nabar, dalam rangka Kamtibmas,” Jelas Kapolres I Ketut Suarnaya.

Nantinya tutur Kapolres, setelah peninjau ini akan diketahui apa saja kekurangan dan kelebihan yang diperoleh. apa saja yang meningkat dan apa saja yang perlu di benahi.

“Nantinya, kita melakukan langkah-langkah sesuai yang diperoleh dalam peninjauan ini.” tuturnya.

Kapolsek Nabar, IPTU Petrus Paranoan melaporkan bahwa wilayah Polsek Nabar membawahi tiga Distrik yakni Nabire Barat, Distrik Wanggar Dan Distrik Yaro.

“Selain itu jumlah personil di Polsek ini sebanyak 33 orang,” ucap IPTU Petrus.

Sedangkan sarana dan prasarana pendukung ada satu Mobil Dinas dan dua kendaraan roda dua.

Sedangkan kasus yang meningkat di Polsek ini adalah persoalan Tanah yang melibatkan suku-suku. selain itu ada beberapa titik yang sering terjadi pemalangan akibat Miras dan faktor ekonomi. Dan kasus meningkat lain adalah laka lantas.

“Akan tetapi, semua persoalan itu masih bisa diatasi melalui pendekatan personal. Dan situasi kamtibmas juga dalam keadaan aman terkendali,” jelasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.