Mesak Magai; tak ada lagi tiga kelompok tapi hanya satu untuk bangun Nabire

Sekda Nabire, Daniel Mipon ketika menerima dokumen penetapan dari perwakilan Sekwan di DPR Nabire. – Bumiofinavandu/Toncy Numberi.

Nabire, Bumiofinavandu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire telah menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan calon Bupati dan Wabup Nabire terpilih. Penetapan ini dilaksanakan pasca penetapan oleh KPU Nabire pada Sabtu (02/10/2021.

Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire terpilih hasil PSU Pilbup Nabire 2021, atas nama Mesak Magai dan Ismail Jamaludin, dilaksakanan pada Senin (04/10/2021).

Bacaan Lainnya

Usai penetapan, DPRD Nabire akan dokumen penetapan kepada Pemerintah Kabupaten Nabire untuk selanjutnya diteruskan kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Menteri dalam Negeri untuk menjadwalkan pelantikan Bupati terpilih 2020-2024.

Calon Bupati terpilih, Mesak Magai dalam sambutannya mengatakan,Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nabire, bahwa pesta demokrasi telah usai dilaksanakan, sehingga perlu bersatu kembali untuk membangun Nabire.

Mesak Magai juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada seluruh Rakyat Nabire yang telah mensukseskan proses pilkada hingga selesai dengan stabilitas keamanan yang damai dan kondusif.

Apresiasi yang sama disampaikan kepada TNI dan Polri yang telah sukses mengamankan proses dan jalannya Pilkada hingga aman dan damai.

“Terima kasih juga kepada KPU Nabire yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan Pilkada Nabire,” kata Calon Bupati Mesak Magai.

Mesak menegaskan, Rakyat Nabire tidak lagi terbagi dalam tiga kelompok yaitu 01,02 dan 03. Tetapi kembali menjadi satu kelompok yakni masyarakat Kabupaten Nabire yang harus bersatu untuk membangun Nabire secara bersama-sama.

Sebab dalam demokrasi, perbedaan dukungan politik adalah hal biasa. Maka sesuai semboyan bangsa Indonesia, berbeda-beda tetapi tetap satu.

“Bersatu untuk Nabire dan Nabire untuk kita semua. Inilah yang kita harapkan bersama,”tegas Magai.

Untuk itu, dengan puluhan suku di Nabire, Ia mengajak untuk kembali bersatu dan membangun Nabire dengan tidak membeda-bedakan suku, ras ataupun agama.

“Sebab saya menyakini bahwa Nabire yang baru akan tercipta melalui kebersamaan,” ajak Magai.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Daniel Maipon mewakili Penjabat Bupati Nabire menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Rakyat Nabire yang telah menyalurkan hal suaranya, serta menjaga stabilitas keamanan daerah selama proses pelaksanaan Pilkada hingga selesai.

“Mari kita selalu gaja Nabire aman agar pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik dan lancer,” ungkap Maipon.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Kepada yth. Bupati kabupaten nabire terkait pemilihan kepala kampung baru di kabupaten nabire kami masyarakat kampung berharap bahwa harus pemilihan serentak di 72 kampung, lebih khusus di kampung Aibore, distrik siriwo.
    1. Kami masyarakat tidak terima main tunjuk dari kantor karena dia sogokan dengan uang.
    2. Kampung Aibore ini bukan kerajaan itu pemerintahan jadi harus pemilihan
    3.kalau tidak itu nanti masalah besar di kampung masalah itu terjadi siapa yang tanggung jawab jadi seharusnya itu bupati keluarkan surat edaran untuk pemilihan di kampung Aibore