JDP berduka cita atas meninggalnya Abock Busup

Nabire, Bumiofinavandu – Jaringan Damai Papua (JDP) sangat berduka cita atas berita meninggal dunianya Saudara Abock Busup, S.Th, MA (mantan Bupati Yahukimo) hari ini di salah satu hotel di Jakarta. Berita duka ini cukup mengejutkan banyak pihak, terutama keluarga inti dari saudara Busup di kampung halamannya.

Tapi JDP juga sangat menyesalkan terjadinya serangkaian tindakan lain di Yahukimo berbentuk pembakaran fasilitas rumah dan juga kekerasan fisik bersenjata tajam yang merenggut nyawa sesama saudara bahkan keluarga lain disana. Sebagai Juru Bicara JDP, saya menyerukan saudara Kapolda Papua harus mengambil langkah tegas dan terukur dalam membantu pemerintah daerah setempat guna melerai dan menenangkan para pihak yang bertikai pasca mendengar berita kematian almarhum Abock Busup yang cukup menghebohkan ini.

Bacaan Lainnya

JDP bersedia dilibatkan dalam menengahi dan memfasilitasi terajutnya perdamaian di Yahukimo dalam waktu dekat ini. Konflik bernuansa lokal dan horizontal semacam ini sesungguhnya tak perlu terjadi. JDP meminta agar Bupati Yahukimo dan Pimpinan DPRD setempat semestinya tampil di depan bersama kalangan pimpinan gereja untuk menghentikan segera konflik horizontal tersebut.(*)

(Rilis dari Y. C. Warinussy di terima Bumiofi pada Minggu, 03 Oktober 2021)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Ping-balik: polaris
  2. Ping-balik: หอพัก