600 personil amankan penetapan Cabup, ini kata Kapolres Nabire

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, MH, Sabtu, (02/10/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Sebanyak 600 personil gabungan dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (PolPP) telah diterjunkan untuk mengamankan penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabub/Cawabub) terpilih Kabupaten Nabire, Papua.

Penetapan ini berlangsung di Kantor KPU Nabire yang dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire Tahun 2020 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Sabtu (02/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polres Nabire, AKP Jeffri P. Tambunan, SH, SIK melalui seksi (Sie) Humas Polres setempat membenarkan, bahwa dalam pengamanan itu telah ditejunkan sebanyak 600 personil.

“”Iya benar, siang ini kami terjunkan 600 personil aparat gabungan dari TNI, Polri dan Sat Pol PP. Yang mana penempatannya di beberapa titik seperti di Kantor Bawaslu, Perempatan Sion, Perempatan SMP Antonius dan Kantor KPU Kabupaten Nabire,” jelas AKP Jeffri Tambunan.

Sementara itu, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, MH, mengatakan, dari seluruh rangkaian pilkada sampai pada pasca MK dapat dilalui dengan lancer. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama smua semua pihak, baik aparat keamanan (TNI dan Polri), elit politik, komponen lainnya serta peran serta seluruh masyarakat di Kabupaten Nabire.

Tentunya, sebentar lagi pesta demokrasi Bupati dan Wakil Bupati Nabire berakhir. Maka sudah saatnya buku pesta demokrasi ditutup, yakni perbedaan pendapat dan dukungan harus kembali bersatu dan membuka lembaran baru bersama-sama guna membangun Kabupaten Nabire.

“Mari kita ciptakan situasi kedepan yang sejuk damai tentram dan indah di Kabupaten Nabire, semoga Tuhan Yang Maha Esa membimbing kita semua,” ajak AKBP I Ketut Suarnaya.

Di tempat yang sama, mewakili Penjabat Bupati Nabire, Sekda Nabire Daniel Maipon menyampaikan ucapan selamat kepada Paslon No Urut  2, Mesak Magai dan Ismali Djamaluddin atas terpilihnya dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Hadir dalam Rapat Pleno Terbuka, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf. Anjuanda Pardosi, Pj. Bupati Nabire diwakili Sekda Kabupaten Nabire Daniel Maipon, SSTP, Ketua FKUB Kabupaten Nabire Pdt. J. Mbaubedari, S.Th, Palson No Urut 1 diwakili Tim Sukses Yohanes Jawan, Paslon No Urut 2 Mesak Magai dan Ismail Djamaluddin dan Paslon No Urut 3 yang diwakili Tim Sukses Agus Rimba.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar