Kamtibmas pasca putusan MK di Nabire aman kondusif

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya,SIK, MH. – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Kapolres Nabire I Ketut Suarnaya, SIK, MH, menyebut, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres yang dipimpinnya pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada Nabire, terpantau aman dan kondusif.

Bukan hanya itu, kamtibmas yang selalu kondusif ini juga terpantau hingga jelang pleno penetapan pasangan terpilih oleh KPU nanti.

Bacaan Lainnya

“Masih terpantau aman dan kondusif,” ungkap Kapolres I Ketut di ruang kerjanya, Jumat (01/10/2021).

Menurutnya, Polres juga masih terus proaktif untuk mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk mengedepankan kamtibmas yang aman dan damai.

Kapolres juga menilai, masyarakat Nabire memiliki jiwa demokrasi yang sangat baik. Sebab semenjak pelaksanaan pesta demokrasi hingga pleno rekapitulasi suara hingga putusan MK, tidak ada peristiwa yang menonjolkan gangguan keamanan.

“Tidak ada yang menonjol. Mulai dari kampanye, pencoblosan sampai sekarang ini. semua aman terkendali walaupun masyarakat bereuforia dalam menyampaikan menyambut itu dengan ragam pandangan. Tapi semua masih aman,” tuturnya.

Situasi ini harap Kapolres, semoga terus berlanjut hingga kedepannya, baik pleno KPU terkait penetapan hingga pada pelantikan Bupati terpilih terus aman. Sebab persoalan suatu daerah bukan hanya soal urusan politik.

Tetapi banyak persoalan lain seperti sosial budaya, ekonomi, kesehatan, covid-19, infrastruktur, hingga keamanan dan sebagainya yang harus diselesaikan.

“Jadi harapan kita semua adalah semoga selalu aman dan baik dan berkembang. Sehingga dengan hadirnya Bupati yang baru dapat melaksanakan tugasnya demi pembangunan daerah,” harap Kapolres I Ketut Suarnaya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.