Banjir lagi di Nabire

Suasana banjir di Kelurahan Bumiwonorejo, Distrik Nabire, Jumat malam (01/10/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Intensitas hujan yang terjadi di Kabupaten Nabire, Papua pada jumat sore (01/10/2021) mengakibatkan terjadi banjir dibeberapa titik di Daerah ini.

Informasi yang dihimpung bumiofionavandu.com menyebut, beberapa titik yang mengalami banjir pada malam hari ini adalah Kelurahan Bumiwonorejo, Kelurahan Karang Mulia, Kelurahan Girimulyo, Kelurahan Karang Tumaritis Distrik Nabire dan Komples KPR Wadio. Wilayah lain adalah Kampung Kali Semen jalur 4. Banjir ini tidak menyeluruh namun hanya terdapat beberapa rumah yang dijangkau air hingga mencapai hampir 20 cm.

Bacaan Lainnya

Roji, warga Kampung Kali Semen (SP 2) jalur 4 menyebutkan, belum mengetahui pasti berapa jumlah rumah di jalurnya yang terdampak banjir. Sebab warga setampat masih berada di rumah masing-masing untuk menyelamatkan barang-barang miliknya.

“Saya belum tau berapa rumah yang kena banjir soalnya masih di rumah masing-masing,” ujarnya melalui seluler ketika dihubungi Bumiofi, (01/10/2021).

Roji menjelaskan, rumahnya mengalami kebanjiran mencapai kurang lebih 50 sentimeter. Banjir itu datang dari sungai yang berdekatan di rumahnya di Kampung itu.

Sehingga rumah warga yang rendah sedang terendam banjir sedangkan sebagian rumah yang tinggi masih terbebas.

“Kami sedang beres-beres (selamatkan) barang-barang terutama rumah yang rendah,” tuturnya.

Sebelumnya, peringatan dini cuaca wilayah Kabupaten Nabire dikeluarkan oleh Prakirawan – BMKG Nabire melalui situs https://www.bmkg.go.id/.

Disebutkan dalam situr itu, 01 Oktober 2021, pukul 17.26 WIT, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang dan petir pada pukul 18.10 WIT di wilayah Wapoga, Moora, Napan, Makimi, Teluk Kimi, dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke wilayah Nabire, Nabire Barat, Siriwo, Menou, Uwapa, Dipa, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 22.00 WIT.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.