Hasil pencarian Hari ketiga, Tri Joko; masih nihil

Tim SAR Nabire ketika melakukan pencarian di sekitar TKP, Jumat (17/09/2021). – Bumiofinavandu/Dok SAR Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu  Hasil pencarian korban tenggelam saat berenang dipinggir bagan, antara Pulau Nuburi dan Pulau Pepaya di hari ketiga masih nihil atau belum membuahkan hasil.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Andu (56) Tahun dikabarkan hilang antara Pulau Nuburi dan Pulau Pepaya, di Distrik Yaur Kabupaten Nabire-Papua. Andu dinyatakan hilang saat berenang di bagan ikan tempatnya bekerja pada Rabu, (15/09/2021) sekitar pukul 07.30 WIT.

Bacaan Lainnya

Tim Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Biak Pos Nabire bersama potensi SAR lainnya di hari ketiga, Jumat (17/09) belum mendapatka titik terang dalam pencarian itu.

“Sampai di hari ketiga ini masih nihil,” ujar Kepala SAR Pos Nabire, Tri Joko kepada Bumiofi (17/09/2021).

Kendala di lapangan jelas dia, di hari ketiga tim telah mengisir di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tim juga mengisir hingga ke Pulau Kumbur hingga mendekati Pulau Anggrameos dan tanjung Mangguar.

Namun kendala yang dihadapi tim adalah terkendala cuaca yakni gelombang air laut yang cukup tinggi.

“Hari ini kami terkendala dengan gelombang air laut yang cukup tinggi,” kata Joko menjelaskan.

Joko mengatakan bahwa pencarian akan berlangsung selama tujuh hari sesuai dengan SOP dalam pencarian SAR. Ia mengharapkan dukungan dari warga masyarakat, jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban, dapat menginformasihkan kepada tim SAR.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar