Tiga bak disiapkan DLH Nabire backup truk sampah

  • Whatsapp
Tiga bak sampah di depan Kantor DLH Nabire, Kamis (02/09/2021). – Bumiofinavandu/Titus Ruban.

Nabire, Bumiofinavandu – Pemerinkah Kabupaten Nabire melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah mengadakan tiga bak sampah dalam Tahun anggaran 2021. Ketiga bak sampah tersebut disiapkan untuk membackup 19 truk sampah yang tengah melayani persampahan di 9 Keluharan di Distrik Nabire.

“Ini kegiatan Tahun 2021. Kita siapkan untuk membantu turk-truk yag sedang melayani sampah di rumah warga,” kata Kadis DLH Nabire, Onesimus Bonai kepada Bumiofi di Nabire. Kamis (02/09/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Ketiga bak sampah tersebut akan segera di tempatkan di tiga titik. Titik-titik ini sedang di rencanakan untuk ditempatkandi di titik yang strategis.

Sehingga, bak selalu stanby untuk warga yang tidak sempat diangkut sampahnya. Nanti bila baknya penuh, truk akan mampir untuk dinaikan ke truk ambrol untuk diangkut ke TPA di Kaladiri. Bak ini sifatnya mendukung program angkut sampah dari 19 truk yang ada.

“Nanti selesai pemeriksaan baru kita tempatkan di tiga titik. Nanti warga yang belum sempat kasih sampah ke truk silahkan taruh di sana sampahnya,” tutur Bonai.

Bonai berharap, dengan adanya 19 truk sampah ditambah tiga bak yang telah disediahkan, dapat mampu menggerakan masyarakat di Nabire untuk sadar dan membuang sampah pada tempatnya.

“Kita harap, walaupun ini belum seutuhnya namun dapat membantu atasi persoalan sampah. Saya sangat berharap masyarakat sadar akan kebesihan lingkungan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.