Warga Kampung Sima sudah nikmati jaringan seluler

  • Whatsapp
Arnold Beratabui, dari Kampung Sima sedang menelpon keluarganya di Kota Nabire. Rabu (25/08/2021). – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Warga Kampung Sima, Distrik Yaur Kabupaten Nabire-Papua, berterima kasih kepada Pemerintahan Presiden Wokowi atas programnya hingga Kampur tersebut telah masuk jaringan seluler.Kepala Kampung Sima, Daniel Inggeruhi mengatakan, masuknya signal telkomsel di Kampungnya sudah sejak November 2020 Silam. sehingga saat ini, warga Kampung sudah bisa berinteraksi melalui seluler dengan orang luar dari Kampung Sima.

“Kami bersyukur, ada Program dari Jokkowi jadi kamu sudah bisa telp dan internet dari dalam Kampung. Jadi kalau ada perlu di Kota atau di daerah lain sudah tidak susah lagi,” kata Inggeruni kepada Jubi di Sima, Rabu (25/8/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel dikerjakan oleh salah satu perusahaan dari Jakarta. BTS tersebut menggunakan empat buah batrei, jika batreinya mati maka jaringan kemudian terputus.

Perusahaan yang menangani lanjut Inggeruhi, bermana Global dari Jakarta. Ada petugas perusahaan yang tugasnya mengontrol BTS. Sehingga kendalanya batrei harus selalu dikontrol dan di cas. Sementara bila rusak maka harus dikirim oleh karyawan perusahaan ke Jakarta untuk diberbaiki.

“Kendalanya haya itu, batrei harus diperhatikan, Kalau hujan langsung jaringan mati. Jadi harus segera di cas.  Casnya pakai solar sell, hanya kalau hujan terus ya kendalanya di situ,” ujarnya.

Arnold Beratabui, warga Sima menambahkan, hadirnya jaringan telkomsel. Setidaknya, walaupun masih terkadang lelet jaringan namun akses dengan dunia luar sudah bisa dinikmati.

“Jadi sudah bisa kirim pesan WhatsApp dan internel dari Kampung sini. tidak seperti dulu lagi,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.