DPC Partai Hanura 3 Kabupaten di Meepago Reorganisasi Pengurus

Pengurus Partai Hanura Wilayah Meepago dalam keterangan pers di Hotel Mahavia II, Selasa (24/08/2021) – BumiofiNavandu/IST.

Nabire, BumiofiNavandu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tiga Kabupaten di Wilayah Meepago mereorganisasi kepengurusannya. reorganisasi dilaksanakan dalam Musyawarah Cabang (Mucab) yang diikuti oleh pengurus PAC dari tiga Kabupaten yakni Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Paniai. Musyawarah dilaksanakan di Hotel Mahavira II, Jalan Merdeka pada Selasa (24/08/2021) dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Papua, Thobias Bagubau, S.IP.

Ketiga Ketua Dewan Pemimpin Cabang (DPC) Partai Hanura yang terpilih dalam Musyawarah, masa jabatan periode 2020-2024 tersebut diantaranya, Ketua DPC Kabupaten Intan Jaya, Yakob Labene S. Th, Ketua DPC Kabupaten Paniai, Yosafat Pigome, S.Pdk dan Ketua DPC Kabupaten Deyai, Petrus Badokapa, S.Th.

Bacaan Lainnya

Musyawarah Cabang Partai Hanura dilaksanakan berdasarakan ketentuan orgaanisasi, diantaranya;

Pertama; Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Hanura.

Kedua; Peraturan Organisasi (PO) Partai Hanura PO/10/DPP-Hanura/II/2020, tentang musyawarah Daerah dan Musyawarah Cabang Partai Hanura.

Ketiga; Surat DPP Nomor; A/068/DPP-Hanura/VI/2021 tentang persetujuan dan instruksi perlaksanaan Mucab.

Keempat; Hasil keputusan rapat koordinasi DPD dan DPC Partai Hanura Papua, tertanggal 02 Juli 2021 tentang pelaksanaan Mucab.   

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Papua, Thobias Bagubau, S.IP mengatakan, dilaksanakannya Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III untuk kepenggurus Kabupaten Kota Wilayah Meepago dengan tujuan mereorganisasi kepengurusan DPC di tiga Kabupaten tersebut.

“Ini dalam rangka verfikasi Nasional menuju Pemilu 2024 nanti,” kata Bagubau.

Mucab menurut Bagubau, pelaksanaan Mucab sesuai dengan AD/ART, Ketentuan organisasi serta  dan Instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan ketentuan organisasi Peraturan Organisasi (PO) sesuai mekanisme organisasi.

Sehingga dalam pemilihan telah ditetapkat ketua terpilih dari tiga Kabupten, Dengan harapan bahwa ketua-ketua terpilih harus bekerja keras untuk melanjutkan kepemimpian periode ini.

Ia mengharapkan, ketua harus bekerja dan melalukan konsolidasi dengan PAC dan pengurus ranting untuk bersinergis dan bekerja keras untuk sebab partai akan melakukan verifikasi Tahun 2024 nanti.

“Semoga partai lebih baik ke depan dan di Tahun 2024 bisa menghasilkan kader yang terbaik di dalam Partai. Semua ini  kembali ke ketua partai masing-masing,” harap Bagubau.

Ketua terpilih Dewan Pemimpin Cabang (PAC) Kabupaten Intan Jaya, Yakob Labeben S. Th, mengatakan, Sebagai ketua yang dipilih oleh delapan ranting akan mempersiapkan pemilihan legislatif (Pileg) akan bekerja semaksimal mungkin untuk merebut empat atau lima kursi di DPRD Intan Jaya di Tahun 2024 nanti.

“Kami akan bekerja semaksimal untuk merebut setidaknya lima kursi di DPDR dibandingkan dengan periode ini yang hanya 3 kursi,” kata Labene.

Ketua Panitia Mucab Partai Hanura, Alex Kamiroke mengatakan, mucab dilaksanakan sesuai dengan mandat dari Dewan Pimpinan Daerah (DPR) Provinsi Papua.

Untuk itu Kamiroke berterima kasih kepada Pemkab Nabire dan Aparat Kepolisian dan Tim gugus Tugas covid-19 Kabupaten Nabire yang telah memberikan izin pelaksanaan Mucab.

“Terima kasih kepada Polres Nabire dan tiim covid-19 yang sudah memberi izin pelaksanaan kegiatan ini,” kara Alex Kamiroke.

Terima kasih juga disampaikan kepada ketua DPD Hanura Provinsi yang diwakili wakil ketua yang telah hadir dalam mucab ini. dan mengarahkan pelaksanaan mucab  yang telah berjalan dengan baik dan menghasilkan tiga pimpinan cabang baru di tiga Kabupaten.

“Terima Kasih atas dukungan Pak Wakil Ketua yang sudah hadir di tengah-tengah pelaksanaan Mucab,” tandasnya.(*)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.