Polres Nabire beri bantuan umbul-umbul dan Bendera untuk anak-anak

Anak-Anak dengan Bendera Merah Putih yang diberikan Polres Nabire – BumiofiNavandu/Dok Res Nabire.

Nabire, BumiofiNavandu – Guna menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI, Polres Nabire memberikan bantuan bendera yang di laksanakan Polres Nabire dalam Program Polri jelang Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia bertempat di Kampung Bumi Mulia Distrik Wanggar Kabupaten Nabire, (10/08/2021).

Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K di dampingi Akp Afrets M. Tatirati selaku kasat Binmas, Iptu Petrus Paranoan Selaku Kapolsek Nabire Barat dan diikuti oleh Tokoh Masyarakat kampung Bumi Mulia Martinus Waker dan masyarakat kampung bumi mulia.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Nabire Samuel D. Tatiratu, S.I.K menyampaikan dalam kegiatan ini Polri Selaku Polres Nabire berusaha untuk menumbuhkan kecintaan Merah Putih Kepada masyarakat khusunya kampung bumi mulia jelang Hari ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76 mendatang.

“Dengan adanya kegiatan ini kiranya lebih memeriahkan 17 agustus di kabupaten Nabire samahalnya dengan kita menumbuhkan kerinduan masyarakat,” Ucap Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K. 

Selanjutnya Martinus Waker selaku tokoh masyarakat dani kampung bumi mulia mengatakan Setiap tahun kami masyarakat Suku Dani di Kampung Bumi Mulia Distrik Wanggar Kabupaten Nabire merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus dengan cara mengibarkan bendera Merah Putih disepanjang jalan kampung, namun pada tahun ini kami masyarakat kampung belum memasang bendera karena terkendala finansial.

“Untuk tahun 2021, kami sangat berterima kasih kepada saudara-saudara karena telah membantu kami meredam kerinduan kami untuk mengibarkan bendera Merah Putih disepanjang jalan kampung dengan memberikan bantuan bendera dan akomodasi lainnya, sehingga kami masyarakat dapat merayakan dan merasakan kemeriahan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 17 Agustus 2021 di Kampung Bumi Mulia”, ucapnya Martinus Waker.

“Sebelum memasuki bulan Agustus 2021, kami masyarakat telah berbicara dan meminta kepada bapak Kepala Kampung dan Kepala Distrik untuk melaksanakan kegiatan menyongsong 17 Agustus 2021, namun permintaan kami ditolak dengan alasan Pemda tidak ada anggaran untuk melakukan kegiatan di kampung-kampung maupun di distrik, Kecintaan kami masyarakat Suku Dani yang bermukim di Kampung Bumi Mulia terhadap Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus sangat kelihatan, dimana setiap tahun kami dengan sumbangan sukarela masyarakat untuk membeli bendera dan gotong royong memasang bendera merah putih disepanjang jalan kampung”, lanjutnya Martinus Waker

“Harapan kami agar Pemerintah Kabupaten Nabire dapat konsisten memperingati HUT Kemerdekaan 17 Agustus setiap tahun kepada masyarakat yang berada di kampung-kampung, sehingga masyarakat yang berada di pedalaman dapat merasakan dan tumbuh rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Tegasnya Martinus Waker.

“Selain itu Kami juga berharap agar kegiatan-kegiatan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan hanya menjelang 17 Agustus saja, namun kalau bisa diperbanyak kegiatannya kepada masyarakat sehingga rasa cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat tumbuh di hati masyarakat dengan baik dan masyarakat merasakan dampak positif dengan hadirnya pemerintah sampai di kampung-kampung”, Harapnya Martinus Waker.

” Dengan adanya bantuan saudara-saudara dari Kepolisian sehingga kami masyatakat Kampung Bumi Mulia sangat antusias dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di kampung kami, dimana orang tua, pemuda dan anak-anak dengan kerja bersama memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih disepanjang jalan Kampung Bumi Mulia” Ungkapnya Martinus Waker.(Red, Rilis dari Humas Polres Nabire yang diterima BumiofiNavandu pada Jumat (13/08/2021).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 Komentar

  1. Ping-balik: bonanza178
  2. Ping-balik: kojic acid soap
  3. Ping-balik: buy MDMA online
  4. Does your site have a contact page? I’m having trouble locating it
    but, I’d like to shoot you an email. I’ve got some recommendations for your blog you might be
    interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it develop over
    time.

    Review my blog post … facebook vs eharmony