Polisi dan Satpol PP lakukan pengamanan KM Gunung Dempo

KM Gunung Dempo ketika hendak berlabu di Pelabuhan Teluk Kimi, Samabusa Nabire – BumiofiNavandu/Dok Humas Polres Nabire.

Nabire, BumiofiNavandu Personil Polres Nabire bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pengamanan Kapal penumpang milik Pelni, KM Gunung Dempo pada Kamis (12/08/2021). Pengamanan dilakukan pada saat kapal bersandar di pelabuhan laut Teluk Kimi, Samabusa Nabire, Distrik Teluk Kimi, Nabire-Papua.

Kasubbag Bin Ops Polres Nabire, Iptu Abdoel Rachman  menyatakan, Kapal yang akan berlabu di Pelabuhan Samabusa pada pukul 12.00 WIT, perlu dilakukan pengamanan ketat agar tidak terjadi kelalaian  saat Kapal berlabu. Sehingga keselamatan pemumpang perlu terjadin mengingat beberapa bulan terakhir covid-19 meingkat signifikan.

Bacaan Lainnya

“Ini kegiatan rutin saat Kapal hendak berlabu. Sehiingga keamanan dan kenamanan diciptakan bagi penumpang yang hendak turun maupun saat naik ke Kapal,” kata  IPTU Rachman.

Didalam pengamanan jelas Iptu Rachman, perlu dilakukan dengan cara humanis, mengutamakan keselamatan dan Prokes.

Sebab saat ini, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Papua  telah mengeluarkan surat edaran untuk pembatasan PPKM di Papua. artinya PPKM diberlakukan maka tidak ada masyarakat yang keluar daerah Nabire terkecuali hal sangat penting.

“Apalagi ini aa PPKM, semua daerah sedang waspada dan ingin wasganya tidak terpapan covid-19. Maka harus diputuskan mata rantau penyebarannya,” jelasnya.

Pengama tersebut dilakukan oleh Personil Polres Nabire, BKO Gasum Polri Polda Papua, dibantu Satpol PP saat Kapal tidan dari Manokwari dan sedang menuju pelabuhan Jayapura.(Red, Rilis dari Humas Polres Nabire yang diterima BumiofiNavandu pada Kamis (12/08/2021).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar