Satu Pasien covid masih menjalani perawatan di RS Nabire

  • Whatsapp
Caption : Data infografis perkembangan covid-19 Kabupateen Nabire – BumiofiNavandu/Tim Gugus Tugas.

Nabire, BumiofiNavandu  – Update data perkembangan covid-19 di Nabire-Papua, per 08 Agustus 2021 menunjukan, hanya satu orang pasien yang masih menjalani perawatan atau isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Nabire.

Berdasarkan data infografis tim gugus tugas Kabupaten Nabire hari ini (08/08), total komulatif sebanyak 764 orang yang dinyatakan terkonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Sementara, pasien dalam isolasi atau perawatan saat ini hanya berjumlah satu orang. sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 720 orang, kontak erat sebanyak 299 orang, suspek 1.439 orang. meningggal 82 orang yang terdiri dari meninggal karena terkonfirmasi covid-19 43 orang, sedangkan 39 probable (orang yang masih dalam kategori suspek dan memiliki gejala ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia, namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa dirinya positif covid-19).

Direktur RSUD Nabire, Dokter Andreas Pekei melalui pesan WhatsAppnya mengatakan, pasien yang dirawat pada bulan lalu (Juli) mencapai 160-an orang. sementara memasuki bulan Agustus telah berkurang.

Kasus terkomfirmasi TCM 764 orang sedangkan terkomfirmasi antigen 1.439 (jadi total pasien covid 2.203 kasus, 1.439 orang tersebut masih menjalani karantina (isolasi) mandiri di rumahnya masing-masing. data ini menunjukan bahwa masih ada covid di tengah-tengah kehidupan masyarakat. RS Nabire menargetkan perawatan kasus cpvid nol, suspek nol dan kasus baru nol.

“Pasien covid-19 yang dirawat berkurang tapi kasus di masyarakat ( suspek ) terus bertambah. Sehingga  perlu kita waspada yang artinya semua  orang harus mematuhi protolok kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan, pakai  maskes. jadi kalau covid benar-benar hilang bila kasus dirawat dan suspek jumlahnya di angka nol,” ungkap Dokter Pekei.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.