HUT 17 Agustus, pemuda Yerisiam diselenggarakan pertadingan sepak bola

Ilustrasi pertandingan sepak bola – Bumiofi/Pixabay.com.

Nabire, BumiofiNavandu – Pemuda Suku Besar Yerisiam Gua Kabupaten Nabire akan menyelenggarakan pertandingan sepak bola Yerisiam Cup I pada Minggu besok. Pertandingan tersebut merupakan awal Suku ini menyelenggarakan ertandingan sepak bola.
Ketua Panitia Yerisiam Cup I Frans Beratabui melalui selulernya, Jumat (06/08/2021) mengatakan bahwa pertandingan sepak bola perdana yang dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republic Indonesia ke-76 Tahun 2021.
“Kami buat Yerisiam Cup I, minggu besok sudah pembukaan pertandingan,” ujar Beratabui.
Menurutnya, pertandingan akan berlangsung di lapangan sepak bola Kampung Sima. Saat ini, setidaknya sudah terdaftar 16 club sepak bolayang terdaftar. Mereka berasal dari beberapa kampung yang berdekatan dengan Kampung Sima, seperti Kampung Yaur, Kampung Wanggar Pantai dan dan lainnya.
“ada beberap club dari kota yang mendaftar tapi kami batasi karena situasi pandemi. Jadi club yang diterima hanya dari aerah pinggiran wilayah barat Nabire,” tuturnya.
Lanjutnya, pemuda Yerisiam kedepan akan terus melaksanakan kegiatan lomba baik olah raga khususnya sepak bola atau kegiatan seni lainnya. sehingga, harapannya agar para tokoh adat dan masyarakat kampung Sima dan Suku Besar Yerisiam Gua harus mendukung langkah-langkah yang dilakukan pemuda.
Sehingga, kegiatan seperti ini akan terus diagendakan sebagai agenda rutin dan menjadi event tahunan dilaksanakan oleh Suku Yerisiam Gua.
“Kami harap kegiatan seperti ini terus dilakukan kedapannya. Tentu kamu juga sangat mengharapkan dukungan dari Suku dan masyarat yang ada,” harapnya.
Terpisah, Jurubicara Suku Besar Yerisiam Gua, Sambena Inggeruhi mengapresiasi langkah yang diambil dan dilakukan oleh para pemuda Yerisiam. Sehingga kata dia, perangkat Suku akan mendukung apapun langkah dan kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda untuk merangkul dan mempererat persatuan diantara warga Suku maupun dengan suku dan kampung lainnya.
“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. jadi kami akan dorong pemuda untuk melakukan hal-hal positif yang berguna bagi mereka sendiri,” ungkap Sambena.
Apalagi lanjut dia, sepak bola saat ini di kamupaten Nabire sudah redup sejak hampir lebih dari 15 Tahun. hal ini juga akan disampaikan kepada pemerintah daerah khususnya Bupati terpilih nanti untuk membangkitkan lagi semangat sepak bola di Nabire.
“Jadi kebetulan saya sebagai anggota DPRD Nabire, maka hal ini akam kami koordinasi dengan Bupati terpilih nanti. Supaya bibit-bibit sepak bola kembali dibina terutama harus ada lapangan, karena satu kendala selama ini lapangan sudah tidaak ada, padahal bibit pesepak bola dari Nabire sudah cukup banyak,” pungkasnya.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Komentar

  1. Ping-balik: Walther guns
  2. Ping-balik: superkaya88
  3. Ping-balik: For88