Honor PPS dan PPD pemilukada Nabire tidak jelas.

Perwakilan PPS dan PPD ketika mengampaikan aspirasi kepada DPDR Nabire (Selasa,29/06/2021) – Dok PPD Nabire untuk BumiofiNavandu.

Nabire, BumiofiNavandu – Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) pemilukada Nabire mempertanyakan honor pilkda bulan Januari 2021. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nabire.

“ada honor pilkada bulan Januari sesuai SK pengangkatan belum kami terima,” ujar Ketua PPS Kelurahan Oyehe, Diyanti Rumadas Distrik Nabire pada Rabu (300/6/2021).

Bacaan Lainnya
Rumadas menjelaskan, ketidak jelasan ini dialami oleh seluruh PPS dan PPD yang tersebar di 15 Distrik dan 72 Kampung.
Sehingga, pihaknya telah mencari jawabannya ke Kantor KPU namun belum membuahkan hasil. Kemudian telah mendatangi DPDR Nabire guna meminta bantuan untuk menanyakan kepada KPU Nabire.
“saat kami cek ke KPU, infonya mereka kelapangan. Jadi kemarin kami sudah sampaikan ke DPDR Nabire, untuk meminta bantuan dewan tanyakan,” jelasnya.
Terpisah, anggota PPD Distrik Teluk Kimi, Paulus Ayatanoi menambahkan, sebagai perpanjangan tangan dari penyelenggara pemilukada Nabire Tahun 2020. Pihaknya telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, namun hak sisa dari pelaksanaan pilkada itu belum diperoleh.
Kata Ayatanoi, pihaknya beberapa telah menyanyakan kepada KPU Nabire. akan tetapi, sampai memasuki tapahan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU), belum juga menjdapatkan jawaban.
“Kami selalu sabar dan laksanakan tugas kami, termasuk persiapan PSU nanti. Tapi tolonglah, ada kejelasannya sedikit sebab tuntutan ini sesuai SK, bukan asal menuntut,” ungkapnya.
Anggota PPD Distrik Nabire, Ronald Komboy, menambahkan, jika tuntutan ini tidak dihiraukan, pihaknya mengancam akan melaporkan kepada pihak berwajib yakni kepolisian. Selain itu, ancaman lain yakni akan memboikot tahapan perekrutan KPPS.
“Jangan sampai tahapan ini kami boikot,” ungkapnnya.
‘Hingga berita ini diturunkan, Bumiofi sedang berupaya menemui komisioner KPU untuk meminta penjelasan. Akan tetapi, jawaban yang diperoleh dari staf sekretariat bahwa anggota KPU sedang ke lapangan.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar