Tahun ajaran, baru KBM di Nabire sudah harus Tatap muka

Kadisdik Nabire, Yulianus Pasang – BumiofiNavandu.

Nabire, BumiofiNavandu – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Nabire, Yulianus Pasang mengatakan, seluruh sekolah diwilayah ini, mulai dari Paud hingga SMA/SMK di wilayah ini sudah harus melalukan kegiatan belajar mengajar (KBM) mulai Tahun ajaran baru nanti.

“Tatap muka sudah harus berjalan 50% di Tahun ajaran baru. walaupun sebenarnya kita di Nabire sudah laksanakan sejak beberapa bulan terakhir,” kata Pasang di ruang kerjanya. Selasa (09/06/2021).
Sebab menurutnya, Nabire tidak bisa mengikuti petunjuk dari pusat bahwa sekolah bisa berjalan melalui daring. akan tetapi dia menilai, Nabire pasti terkendala jaringan dan tidak semua anak memiliki handphone dan didukung sarana prasarana.
Sehingga jika tidak dilaksanakan tatap muka maka mutu pendidikan tentunya akan menurun dan imbasnya terhadap anak.
Dan petunjuk kementerian bahwa tatap muka berlaku 20 %, dan hal itu tidak ada masalah. Nabire bisa 50%.
“Kalau mereka di luar Papua mungkin bisa daring terus. tapi di Papua khususnya kita di Nabire belum tentu,” tuturnya.
Untuk itu, Pasang menginstruksikan kepada seluruh sekolah untuk bersiap diri. sekolah harus melakukan dan memperketat protokol kesehatan sebelum aktifitas dimulai.
Mengharuskan siswa-siswa menggunakan masker, sekolah menyiapkan tempat cuci tangan, menjaga jarak, tidak bersalaman dan keperluannya.
“Termasuk kantin sekolah tidak dibuka. maka orang tua harus menyiapkan bekal anak, lalu air minum dan bekalnya tidak boleh dibagikan dengan temannya,” harap Pasang.
Terpisah, salah satu orang tua siswa, Sri menambahkan, tidak masalah jika tatap muka diperlakukan. namun ia mengharapkan disiplin harus diterapkan di sekolah agar anak-anak menjaga prokes.
“Bagi saya harus tatap muka. tapi sekolah juga harus memperketat jangan sampai anak- anak sering berkerumunan,” tambah Sri.(Red)
PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Ping-balik: pgslot
  2. Ping-balik: Hotel in Latvia