PSU Nabire: Pengawas Distrik, Kelurahan dan Kampung dilantik

Suasana pelantikan dan bimtek di Aula Gereja KSK Nabire – BumiofiNavandu.

Nabire, BumiofiNavandu – Sebanyak 45 Pengawas Distrik (Pandis) dan 81 Pengawas Kekurahan dan Kampung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nabire. pelantikan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (bimtek) bagi peserta.

Pelantikan dan Bimbingan teknis berlangsung di Aula Gereja Kristus Sahabat Kita (KSK) nabire pada Jumat (20/05/2021).
Ketua Bawaslu Nabire, Adriana Sahempa mengatakan, pelantikan merupakan kegiatan seremonial mengingat jajaran ad hock bawaslu Nabire, sudah diaktifkan kembali melalui evaluasi per (16/4) silam.
“Ini kegiatan seremonial. Sebab jajaran addhock kami sudah sudah diaktifkan kembali April lalu untuk penyelenggaraan PSU, ” kata Sahempa.

Bacaan Lainnya

Adriana mengungkapkan, selain pelantikan jajaran ad hock juga di beri bimbingan teknis. Yang nara sumbernya dari bawaslu Provinsi Papua, yakni koordinator devisi sumber daya manusia (SDM) dan organisasi.
Materinya tentang SDM dan organisasi bawaslu, terkait tugas, fungsi dari jajaran adhock bawaslu. Serta terkait hak-hak mereka.
“Jadi bimtek juga terkait hak. kalau sudah bekerja apa yang akan mereka dapatkan. Bagian ini perlu untuk menjadi penyemangat bagi pasdis dan panwas kampung, ” ungkapnya.
Untuk pengawasan Bawaslu saat ini,
menurut Sahempa, sedang fojus pada pencoklitan yang dilakukan oleh KPU Nabire. Sehingga pengawasannya lebih melekat pada proses pemutahiran data, agar diperoleh satu daftar pemilih tetap (DPT) yang benar-benar bersih.
“Sehingga jajaran ad hock lebih memahami tugas dan tanggungjawabnya.” tuturnya.
Sahempa berharap agar jajarannya dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin, sesuai dengan peraturan yang sudah diundangkan. Sehingga tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan ketika dilapangan menemukan masalah-masalah.
Misalnya ada PPDP yang tidak melakukan pencoklitan secara maksimal. maka segera melaporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti,” Harapnya.
Ferry Giyai, Panwas Distrik Nabire mrnambahkan bahwa materi yang diperoleh akan sangat membantu dalam pelaksanakan tugasnya.
“Terima kasih atas bimtek ini karena akan membantu dalam tugas-tugas yang akan kami lakukan,” tambah Giyai.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Ping-balik: superkaya88
  2. Ping-balik: Thai Yoga Massage
  3. Ping-balik: Continue