Jelang PSU, Kamtibmas di Nabire kondusif

Kapolres Nabire di di ruang kerjanya – BumiofiNavandu.
Nabire, BumiofiNavandu – kapolres Nabire, AKBP kariawan Barus, SH, SIK, MH, mengatakan, menjelang Pemungutan Suara ulang (PSU), situasi Kamtibmas aman kondusif. seluruh tahapan diikuti oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Nabire dan Gakumdu.
Aparat juga proaktif untuk mengajak penyelenggara Pemilu dan Pemerintah Daerah, serta tokoh masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu dan menyelesaikan jika terdapat permasalahan yang muncul.
“Baik dari sisi DPT maupun melaksanakan nantinya. Tapi untuk saat ini keamanan secara menyeluruh aman terkendali,” ujar AKBP Kariawan di Nabire. Senin (17/05/2021).
Sementara kepada masyarakat kata AKBP Kariawan, pihaknya selalu mengupayakan penyadaran kepada masyarakat. Serta menghimbau agar PSU diharapkan berjalan baik, lancar tanpa kendala dan gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya sebaik mungkin.
Sedangkan untuk kegiatan Kamtibmas, terdapat kegiatan rutin yang ditingkatkan seperti patroli, rasia lalu lintas, termasuk himbauwan-himbauwan kepada masyarakat.
“Semua ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi persiapan PSU nanti. Termasuk satuan siaga gabungan TNI Polri, mengantisipasi segala perkembangan,” tuturnya.
Selain itu lanjut Kapolres, jumlah personil baik TNI dan Polri saat ini di Nabire sudah mencukupi kebutuhan. Hanya saja, rencananya akan ada tambahan personil sebanyak 100 orang dari Polda Papua khususnya satuan Polisi umum (penugasan umum) untuk membantu pengamanan di TPS-TPS.
Juga tidak menutup kemungkinan akan ada Brimob, namun prinsipnya insidentil dan tergantung situasi, agar tetap mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.
“Karena fokus kami adalah bagaimana penyelenggaraan PSU aman dan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya. Maka seluruh TPS akan ada pengamanan personil,” pungkasnya.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: https://ccaps.net/