Kabag Ops; Pelaksanaan Sholad Id berjalan aman

Nabire, BumiofiNavandu – Kepala Bagian Operasional Polres Nabire AKP Jeffri P. Tambunan, SH, SIK, memantau langsung pelaksanaan pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 pada Masjid – Masjid di Kota Nabire, Kamis (13/05/2021).

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di Kabupaten Nabire sedikit berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, kebanyakan warga melaksanakan Sholat Ied di rumah, namun ada juga yang di Masjid – Masjid, hal ini sebagai dampak dari pandemi Covid 19.
Polres Nabire menerjunkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Mitra Polres Nabire (Senkom, RAPI, dan FKPM). untuk melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 pada Masjid – Masjid maupun lokasi – lokasi strategi serta jalur – jalun jalan di Kota Nabire dan Polsek Jajaran.
Nampak pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap jamaah yang melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H pada Masjid – Masjid, sementara dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19 tetap dilaksanaakan yang dimana setiap Jemaah sebelum memasuki Masjid terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menggunakan masker serta menjaga jarak atau juga dikenal dengan istilah physical distancing.
“Kita sarankan Usai Sholat Ied tidak melakukan salam – salaman / berjabat tangan atau pulang kampung, mengingat dari pada terjadi penularan covid – 19 lebih baik mencegahnya,” Kata Kabag Ops AKP Jeffri.
“Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 pada Wilayah Hukum Polres Nabire membawahi 2 Kabupaten, yakni Nabire dan Dogiyai berlangsung aman dan lancar,” ungkap Kabag Ops, AKP Jefrri saat di lokasi pengamanan sholat ied.(Red,EL)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar