Sambena Inggeruhi :Bintara Noken Polri 70% untuk OAP

Sambenaa Inggeruhi (DPRD) Nabire dan Jhon NR Gobai (DPR Papua dalam pertemuan dengan Polda Papua – Dok Sambena Inggeruhi untuk BumiofiNavandu.

Nabire, BumiofiNavandu – Anggota DPDR Nabire, Sambena Inggeruhi mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait penerimaan Bintara Noken Polri di Polda Papua.
Sehingga, Ia mengaku sudah mendapat keterangan dan arahan dari Polda Papua bahwa calon Bintara Noken akan diprioritaskan untuk anak asli Papua.
“Ada aspitasi masyarakatdan kami lanjutkan ke Polra Papua,” ujar Inggeruhimelalui selulernya diterima Bumiofi di Nabire. Selasa (27/04/2021).
Ia menjelaskan, setelah mendapatkan penjelasan dari Polda Papua, maka pihaknya ingin mengklarifikasi bahwa Bintara Noken Polri diperuntukan bagi anak asli Papua. ada sebanyak 2.000 bintara yang akan direktur melalui jalur otsus Papua.
Sehingga, jatahnya 70% untuk anak asli Papua dan 30% untuk anak non Papua yang orang tuanya telah mengabdi sudah lama di Papua.
“Jadi, ini noken harus dipahami bahwa 70% untuk Papua dan non Papua 30%,” jelas Inggeruhi.
Inggeruhi berterima kasih kepada Polda Papua yang telah memberikan penjelasan dan berjanji anak memprioritaskan anak-anak asli Papua.
Ia juga berterima kasih kepada Kapolres Nabire, yang sudah mengakomodir anak asli Papua dalam penerimaan Bintara Noken Polri.
“Saya berterima kasi kepada Polda Papua dan Kapolres Nabire dalam mengakomodir penerimaan bintara noken. Nanti kami dari sini ke Nabire baru sampaikan hasil pertemuan dengan Polda ke Beliau (Kapolres Nabire),” ungkapnya.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: game sex