33 peserta PKBM Kamasan ikut UNPK

  • Whatsapp
Peserta UNPK PKBM Kamasan ketika mengikuti ujian – BumiofiNavandu.

Nabire, BumiofiNavandu – Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kamasan yang beralamatkan di jalan Imam Bonjol, kelurahan Morgo, Distrik Nabire Kabupaten Nabire Papua telah melaksanakan ujian paket C bagi 33 peserta.Ujian yang dilaksanakan SD Negeri 1 Kotalama Nabire, ini merupakan Ujian Nasional Program Keseteraan (UNPK).

“Sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua, maka pelaksanaannya pada hari ini Tanggal 06 April 2021,” ujar penanggungjawab PKBM Kamasan, Yulius Mirino di sela-sela ujian. Selasa (6/4/2021).

Bacaan Lainnya

UNPK yang yang dihadiri oleh dinas pendidikan Nabire, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Nabire dan Lurah Morgo ini merupakan program pendidikan kesetaraan Paket C, atau setara SMA/SMK, Tahun ajaran 2020/2021. Materi yang diujikan adalah pelajaram umum seperti bahasa Indonesia, matematika PPKN, agama dan bahasa Inggris. Dan sebelum mengikuti ujian, terlebih dahulu melaksanakan proses belajar mengajar dengan jadwal tiga kali dalam sebulan.

“Kita ujian Manual. Dan semoga semua yang ikut ujian ini bisa lulus,” kata Mirino.Vera Rumkorem, salah satu peserta ujian mengatakan senang lantaran bisa mengikuti paket C. Rumkorem mengakuh harus mengambil jalur ini lantaran alasan tertentu yang membuatnya tidak lulus kalah itu.

“Saya pikir ini kesempatan untuk mendapatkan pendidikan. dan ini sah diakui pemerintah karena ijasahnya Setara SMU. Terima kasih PKBM Kamasan,” ungkap Vera Rumkorem.(*)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.