Tim SAR masih cari seorang yang hilang akibat laka laut di Sawado

Briefing tim SAR dalam pencarian korban hilang di Sawado, Nabire – Bumiofinavandu/Dok SAR Nabire.

Nabire, Bumiofinavandu – Tim Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Biak Pos Nabire bersama personil TNI AL dan Polri di Nabire sedang mencari seorang korban tenggelam akibat kecelakaan laut diperairan Samabusa, Sawado Nabire.

Kepala pos SAR Nabire, Tri Joko mengatakan, berdasarkan informasi adar masyarakat, sebuah speed boat berpenumpang 23 orang mengalami kecelakaan akibat dihamtam ombak dan angin kencang. Kejadian tersebut terjadi pada senin pagi (1/3/2021) pukul 06.00 pagi.
“Setelah kami mendapat laporan, langsung berkoordinasi dengan potensi SAR (TNI/Polri) dan bergerak menuju lokasi,” ujar Joko.
Dalam insiden tersebu menurut Joko, seorang dikabarkan menghilang dan masih dilakukan percarian atas nama SB, 39 Tahun.
Informasi yang diterima, speed boat naas itu sedang dalam perjalanan Nabire menuju menuju Serui untuk urusaan melayat keluarga yang meninggal.
“kami masih melakukan pencarian untuk satu orang yang hilang. Sementara satu orang lainnya perempuan sedang dirawat di RSUD Nabire, sisahnya selamat,” tutur Joko.
Lanjutnya, lokasi kejadian berada pada koordinat lokasi duga 3°12’60.00″S – 135°35’62.00″E. tim dilengkapi dengan satu unit rubber Boat 40 PK, satu unit truck personil, satu unit GPS, dua set baju hazmat, satu set medical bag dan satu set peralatan komunikasi.
Namun kata Dia, pencarian masih terkendala oleh cuaca terutama air laut yang kabur dan terganggu jarak panjang.
“Kami masih mengalami kendala dalam percarian. Terutama jarak pandang sebab air laut kabur,” ujarnya.
Yorke Maniani, mengatakan setelah mendapatkan informasi ada kecelakaan speed boat, pihaknya langsung mencari informasi dan melaporkan kepada pihak berwajib untuk meminta bantuan.
“setelah informasi ada speed boat dihantam ombak, kami langsung minta pertolongan SAR dan kepolisian,” tambah Maniani.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar