Masa jabatan berakhir, Bupati Isaias serahkan tugas ke Sekda Nabire

  • Whatsapp
Mantan Bupati Nabire, Isaias Douw, didampinginya wakilnya, Amirullah Hasyim, menyerahkan jabatan kepada Sekda Nabire, Daniel Maipon – Bumiofinavandu.
Nabire, Bumiofinavandu – Masa tugas Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Isaias Douw dan Amirullah Hasyim, berakhir pada 17 Februari 2021. Selanjutnya, tanggung jawab pemerintahan diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Nabire, Daniel Maipon.

Tanggung jawab ini akan dijabat Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Nabire, Daniel Maipun, untuk menjalankan pemerintahan sementara sambil menunggu bupati definitif.
Serah terima tersebut sesuai surat Mendagri nomor 120/738/OTDA, tanggal 3 Februari 2021, tentang hal penugasan pelaksana harian (Plh) kepala daerah, sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nabire pada tanggal 17 Februari 2021.
“Tugas saya dan Pak Wabup sudah selesai, kami akan serahkan tanggung jawab kepada Pak Sekda untuk menjalankan pemerintahan sambil menunggu bupati definitif,” kata mantan Bupati Nabire, Isaias Douw, pada acara serah terima jabatan, di Nabire, Papua, Rabu (17/2/2021).
Pada kesempatan itu, Isaias Douw juga memaparkan sejumlah program utama semasa lima tahun menjabat sebagai bupati di kabupaten di ‘leher’ pulau Papua itu, antara lain perjuangan pemekaran Provinsi Papua Tengah, pembangunan bandar udara Douw Aturure, dan pelabuhan kontainer, serta sejumlah program lainnya.
Douw dan Hasyim sadar bahwa seluruh program belum tuntas. Akan tetapi, harapannya dititipkan kepada bupati berikutnya untuk melanjutkan perjuangan yang sudah dan sementara berjalan.
“Setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada masanya. Kami harap, perjuangan ini akan dilanjutkan oleh bupati definitif nanti,” ujar Isaias Douw.
Sementara, Amirullah Hasyim menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat, ASN dan TNI-Polri semasa tugasnya.
Ia juga menyampaikan maaf bilamana semasa tugasnya ada kesalahan atau kekeliruan, baik sengaja maupun tidak.
“Terima kasih untuk seluruh masyarakat, ASN dan jajaran TNI-Polri. Kami juga minta maaf jika ada kekeliruan dalam masa tugas kami. Sebab kami hanya manusia biasa yang tak luput dari kekeliruan,” kata Amirullah Hasyim.
Sementara itu, Plh Bupati Nabire, Daniel Maipon, mengucapkan terima kasih atas darma bakti mantan Bupati Isaias dan Wabup Amirullah Hasyim semasa jabatannya.
Selanjutnya, tugas yang dipercayakan akan diembannya sesuai dengan tata pemerintahan dan perundang-undangan yang berlaku. “Terima kasih untuk Pak Isaias dan Pak Amirullah atas dedikasinya di masa kepemimpinannya. Selanjutnya, saya akan laksanakan tugas sesuai amanat yang diberikan hingga ada bupati definitif,” pungkas Maipon.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.