Witness LSP Basarnas oleh BNSP

Bacaan Lainnya
Nabire, Bumiofinavandu – Melansir dari basarnas.go.id, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Basarnas melaksanakan proses penyaksian uji kompetensi (witness) sebagai rangkaian akhir untuk mendapatkan lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
Tim BNSP yang terdiri dari 7 orang datang langsung ke tempat uji kompetensi yang tersebar ditiga lokasi yakni Cibubur, Balai Diklat Basarnas Jonggol, dan Gunung Salak.
Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Abdul Haris Achadi mengatakan bahwa Basarnas mengujikan 7 skema pertolongan yakni permukaan air, bawah air, ketinggian, ruang sempit, reruntuhan, dan gunung hutan.
“Hari ini (10/2/2021) kita melakukan full assesment dari BNSP jadi teman-teman BNSP dibagi menjadi tiga tempat 7 skema tadi, semoga lancar dan semoga Basarnas semakin profesional,” kata Abdul Haris.
ketua tim BNSP menambahkan, BNSP mendukung proses witness LSP Basarnas dan pelaksanaan 7 skema tersebut pun wajib disaksikan.
“Kami akan melihat apakah para asesor melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar nanti apabila ada temuan akan kami berikan kesempatan LSP untuk melakukan perbaikan,” ujarnya.
Ditambahkan, jika nanti hasil perbaikan tersebut sudah dikumpulkan ke BNSP maka unit asesor akan merekomendasikan ke BNSP untuk memberikan sertifikat terhadap skema-skema yang diujikan oleh LSP Basarnas.(Red,basarnas.go.id)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Ping-balik: why not check here
  2. Ping-balik: ks quik 2000