Pesan Waterpauw ketika meresmikan sejumlah sarana kepolosian di Nabire

  • Whatsapp

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw ketika tiba di Bandar Udara Nabire – Bumiofinavandu.
Nabire, Bumiofinavandu – Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kerja di Polres Nabire. kunker Waterpau dalam rangka reresmian Pembangunan Mako dan Asrama Polsek Kamu, Asrama Polsek Mapia, Polsek Nabar, Polres Nabire dan Asrama Batalyon C Pelopor Polda Papua. Peresmian, ditandai pendatanganan prasasti masing-masing sarana.

Ia didamping sejumlah pejabat utama polda Papua, diantaranya, Karo Log Kombes Pol Sus Edy Tavif, Kabid TIK Kombes Pol Erick Kadir Sully, Kabid Propam Kombes Pol F. Sanches Napitupulu, dan Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp C. Mansnembra.
Kunjungan berlangsung dengan tatap muka Kapolda bersama Forkopimda Kabupaten Nabire, Dogiyai, Intan Jaya, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, personil Polres Nabire dan pemberian tali asih Kapolda Papua kepada Panti Asuhan, Tokoh Agam, Adat dan Masyarakat Kabupaten Nabire.
Irjen Waterpauw mengatakan, ketika ada kantor dan asrama yang baik mana dapat menaungi pekerjanya dengan baik. Ketika baik maka dapat memberikan kenyamanan yang baik bagi masyarakat.
“aka buka hari dan buka diri untuk melayani masyarakat. Itulah kehadiran Polri maupun TNI untuk masyarakat. Sebab Polri dan TNI ada karena ada masyarakat dan pemerintah,” kata. Waterpau kepada awak media di Nabire. Kamis (11/2/2021).
Menurutnya, anggota polisi tidak boleh alergi terhadap masyarakat yang meminta bantuan atau mengadu ke Polsek-polsek. Tugas pokok polri adalah melayani masyarakat, dibantu TNI.
Sehingga, Dia meminta Polri dan TNI agar menjunjung tinggi sinergitas baik kepada Pemerintah daerah maupun masyarakat. Sebab tugasnya dalam membuat masyarakat merasa nyaman.
“Tugas kita baik TNI dan Polri adalah menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat. Tentunya melalui sinergitas dan membangun kerja sama yang baik denyan pemerintah daerah,” tuturnya.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.