Ketua FKUB Nabire; umat harus berdoa dan tidak menanggapi hoax

  • Whatsapp
Ketua FKUB Nabire, Pdt Yunus Mbaubedari usai menghadari pemberian vaksin sinovac (10/2/2021) – Bumiofinavandu.

Nabire, Bumiofinavandu – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nabire, Pendeta Yunus Mbaubedari, STh menghimbau kepada seluruh hamba Tuhan dari berbagai agama dan umat, agar terus berdoa agar Tuhan yang Maha Kuasa membuka jalan untuk pemulihan dimasa pandemi covid-19.

Mengingat, hampir setahun, manusia berada dalam situasi yang tidak bebas beraktifitas. Maka umat jangan sampai takut atau ragu dalam pemberian vaksinasi.
“Kita perlu berdoa, supaya ada pemulihan. Seluruh umat beragama harus melakukan itu,. Jangan percaya isu hoax” ujar Pdt. Mbaubedari usai mengikuti vaksinasi covid di RSUD Nabire. Rabu (10/2/2021).
Menurut dia, Selain upaya-upaya masyarakat dan pemerintah dalam menjaga imun tubuh dan protokel kesehatan (prokes). Juga dengan hadirnya vaksin covid-19 merupakan doa seluruh umat manusia bahwa inilah jawaban Tuhan.
“Jadi saya sangat yakin dan percaya bahwa vaksin ini jawaban doa-doa kita,” tuturnya.
Sehingga, ia menekankan khususnya kepada Umar Kristen di Nabire jangan percaya terhadap angka 666 sebab tidak tertulis didalam Alkitab. sebab yang ada di sana adalah bilangan enam ratus enam enam dan tidak salinh hubungan. Apalagi dikaitkan dengan vaksin.
Maka, menurut Mbaubedari tidak ada alasan untuk menolak pemberian vaksin. Apa yang sudah dianugerahi oleh Yang Maka Kuasa merupakan sesuatu yang bertentangan dengan iman.
“Maka saya minta kita jangan kait kaitkan dan percaya hal yang tidak benar. Banyak yang bilang bahwa ini bagian dari angka 666, sekali lagi tidak benar,” tuturnya.
Untuk itu, dia menghimbau kepada umat di Nabire agar dapat percaya dan bisa mendapatkan vaksin sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid.
Sementara itu, Dandim 1705/Nabire, Letkol.Inf Benny Wahyudi menambahkan bahwa masyarakat segera mendapatkan vaksin sesuai himbauan pemerintah. Dan jangan takut atau ragu sebab sudah dibuktikan banyak pejabat dan naker termasuk Pak Presiden.
“Kita jangan takut, jangan ragu. Ini terbukti, pak presiden sudah divaksin, artinya mari maskayarak harus di vaksin agar memutus mata rantai covid,” tambah Dandim Benny.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.