Pramuka Nabire bagi masker untuk warga di luar rumah

  • Whatsapp
Seorang anggota pramuka ketika memberikan masker kepada penjual jeruk di pasar Karang Tumaritis – Bumiofinavandu.id
Bumiofinavandu.id – Gerakan pramuka, kwartir cabang (kwarcab) Nabire membagukan masker untuk warga yang beraktivitas di luar rumah. pembagian ini dipusatkan di pasar karang tumaritis, pasar kalibobo serta Dinas kependukan dan pencatatan sipil (disdukcapil).
“Targetnya di tempat umum, pasar dan disduk capik, disdukcapil ini kami pilih karena warga yang mengurus dokumen biasanya ada yang tidak pakai masker, tapi batal karena kantornya tutup,” ujar sekretaris II, kwarcab Nabire, Charles Padang. Selasa (2/2/2021).
Menurutnya, masker yang dibagikan merupakan bantuan kwarnas yang diserah oleh kwaeda Papua beberapa waktu sebelumnya. Jumlahnya sebanyak 5.000 ribu masker.
Sehingga, pembagian selain ke dua pasar, juga dilakukan ke beberapa gugus depan di pangkalan sekolah masing-masing.
Sementara di disdukcapil, telah dikabarkan kantor itu libur karena petugasnya terpapar covid.
“Intinya kami fokus di tempat umum, karena dari pantauan banyak orang tidak menggunakan masker saat beraktifitas. Kalau di disdukcapil katanya kantor libur, ada pegawai yang terpapar,” tutur Padang.
Untuk itu, padang meminta kepada anggota pramuka di daerah ini untuk menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, khususnya dalam melaksanakan protokol kesehatan (proses) guna memutus mata rantai covid-19.
“Kita berikan masker untuk orang, sekaligus kita sebagai contoh. Sehingga mata rantai penyebaran pandemi segera berlalu,” uangkapnya.
Mariani salah seorang pedagang di pasar kalibobo mengatakan, ia sering lupa untuk memakai masker dalam kesibukannya melayani pembeli. Termasuk penungidak menggunakan masker saat berbelanja.
“sering lupa pakai, padahal ada masker. Sama juga dengan pembeli, ada yang tidak pakai masker juga,” tambah Marianinya.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.