2.440 dosis vaksin telah tiba di Nabire

Penjemputan Vansin sinovax di bandar udara Nabire – Bumiofinavandu. 
Juru bicara tim covid-19 Kabupaten Nabire, dr Frans Sayori ketika mengikuti zoom pelatihan vaksinator secara nasional di ruang kerjanya – Bumiofinavandu. 

Nabire, Bumiofinavandu.id – Juru bicara tim Covid-19 Kabupaten Nabire, Papua, dr. Frans Sayori, mengatakan sebanyak 2.440 dosis vaksin sinovax telah tiba di Nabire pada selasa (26/1/2021). 

“Tadi pagi diangkut pesawat wings dalam dua koli besar,” ujar dokter Sayori ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya. Selasa (26/1/2021). 

Ia menjelaskan, vaksin untuk covid-19 tersebut telah dikawal ketat aparat keamanan sesuai prosedur dan dibawah ke gudang farmasi di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Nabire. 

Ribuan vaksin tersebut telah dilakukan dipenyimpanan suhu 2-8% yang fasilitasnya disiapkan bidang farmasi. 

“Jadi intinya sudah didugang yang sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Juru bicara tim covid-19 Kabupaten Nabire, dr Frans Sayori ketika mengikuti zoom pelatihan vaksinator secara nasional di ruang kerjanya – Bumiofinavandu. 

Menurutnya, sasaran penerima untuk tahap pertama adalah adalah tenaga Kesehatan (Nakes), TNI/Polri, ASN yang berumur 18-59 tahun yang telah memenuhi syarat dan tidak memiliki riwayat penyakit komorbid. 

Sementara untuk persiapannya adalah pelatihan tenaga vaksinator untuk penyuntikan. Persiapan tempat vaksinasi. Serta persiapan pembiayaan untuk didistribusikan ke puskesmas-puskesmas yang tersebar di wilayah Nabire. 

“Sebagian besar tahapan sudah dilalui. Saat ini kami sedang fokus pelatihan tenaga vaksinator. Jadi kemungkinan februri baru pelaksanaannya,” tuturnya. 

Kabag Ops Polres Nabire, AKP Jefri P Tambunan, SIK menambahkan, jumlah personil keamanan yang menjemput dan mengawal vaksin dari bandara sampai ke gudang sebanyak 14 orang. 

‘intinya bahwa vaksin hasul di kawal dan diamankan sehingga tugas ini sudah kami laksanakan,” tambah AKP Tambunan.(Red)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.