Jokowi selalu pantau pencarian korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Bumiofinavandu/Tangkapan layar You Tube. 

Nabire, Bumiofinavandu – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, terus memantau pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya air SJ-182 yang hilang kontak sesaaat setelah meninggalkan Bandara Soekarno Hatta ((09/01) kemarin siang. 

“Saya memantau pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute, Jakarta-Pontianak yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta,” tulis Jokowi dalam akun twitternya. Minggu (10/01/2021). 

Presiden juga menyampaikan belasungkawa bagi keluarga korban baik kru pesawat maupun penumpang. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berharap agar keluarga korban diberikan kesabaran dan kekuatan. 
Diapun memerintakan Menteri Perhubungan dan Kepala Basarnas untuk melakukan pencarian Sriwijaya Air secepat-cepatnya. 
“Doa dan simpati saya bersama segenap keluarga dan kerabat penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan. Semoga korban cepat ditemukan,” ujarnya. 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu baru lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB. 
Posisi terakhir pesawat dikabarkan berada 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang jatuh itu mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru.(Red)

Pos terkait

PHP Dev Cloud Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.